Sukses

Dukung Pencegahan Covid-19, Puluhan Ribu Warung Terima Apresiasi

Para Relawan Covid 19 Aice terus semangat untuk mengedukasi masyarakat sekitar agar disiplin protokol kesehatan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 atau virus corona masih belum berakhir. Meskipun sudah ada vaksin untuk melawan virus, kewaspadaan kita tidak boleh turun sebab jumlah kasus masih terus bertambah. Hingga 8 Februari 2021, sebanyak 8.242 kasus positif Covid-19 ditemukan dan DKI Jakarta menjadi daerah dengan kasus penambahan terbanyak.

Sejumlah inisiatif dan kolaborasi telah dilakukan oleh berbagai pihak untuk menekan penyebaran virus dan mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Dari pihak swasta salah satunya adalah perusahaan es krim yang disukai oleh masyarakat luas dengan brandnya AICE.

Gerakan Aice sebagai langkah aktif dalam pencegahan pandemi Covid-19 dinilai cukup inovatif dan efektif dan berbeda dengan CSR umumnya, dimana Aice mengajak semua jaringan penjualannya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke untuk ikut berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dalam melawan virus Covid 19. Dimulai dari April 2020 ,dengan sukarela jaringan penjualan Aice yang terdiri dari toko –toko dan warung yang berjumlah lebih dari 200 ribu ini ikut menjadi bagian dari pencegahan sejak pandemi dan mereka menamakan diri “Relawan Covid 19 Aice”.

Dengan masker medis yang disupport oleh perusahaan Aice, para Relawan Covid 19 Aice bergerak sukarela membagikannya kepada para pembeli maupun tetangga sekitar mereka. Di samping itu, mereka juga bersedia warung dan tokonya dipasang pemberitahuan edukasi 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) agar semua pembeli yang datang bisa membaca, teredukasi, dan semakin sadar melaksanakan protokol kesehatan.

Hingga 2021 ini, para Relawan Covid 19 Aice masih terus semangat untuk melakukan tugas patriotiknya dalam mengedukasi masyarakat sekitar tanpa pamrih. Untuk lebih menyemangati dan mengapresiasi usaha dan niat baik mereka, perusahaan AICE menghadirkan program "Kumpulkan Poin Menangkan Hadiah Besar" untuk para pemilik toko atau warung yang sudah berkontribusi melakukan kemanusiaan dengan menjadi Relawan Covid-19 Aice selama pandemi. Dimulai Januari 2021 lalu, para pemilik toko atau warung bisa mengumpulkan poin tertentu yang dapat ditukarkan dengan 5 kg beras, dan berlaku kelipatan. Program apresiasi ini juga  merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan Aice terhadap para pemilik toko atau warung dalam melewati masa pandemi ini.

Dimulai Oktober 2020, perusahaan Aice menentukan setiap tanggal 15 sebagai “Hari Berbagi Aice”. Untuk itu, “Titik Layanan Bantuan Sosial Aice” yang merupakan warung atau toko dari 200 ribu Relawan Covid-19 Aice akan membagikan masker gratis kepada konsumen yang mengunjungi warung dan toko.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aice Indonesia (@aiceindonesia)

Dengan program-program yang telah dijalankan, seperti APD dan 1 juta es krim untuk para tenaga medis hingga pembagian 20 juta  masker medis untuk seluruh Indonesia yang 5 juta didistribusikan dengan kerja sama bersama GP Ansor dan Kantor Staff Presiden, tentunya harapan besar agar masyarakat semakin teredukasi dan memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan serta bisa turut kontribusi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus dan jatuhnya korban.

Informasi terbaru seputar AICE, kamu bisa kunjungi instagram @aiceindonesia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini