Sukses

Massa Kontra Rizieq Shihab Demo di Polda Metro

Massa mengatasnamakan Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian menuntut kepolisian mengusut tuntas pelanggaran protokol kesehatan yang diduga dilakukan Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta Aksi unjuk rasa terjadi di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). Massa mengatasnamakan Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian menuntut kepolisian mengusut tuntas pelanggaran protokol kesehatan yang diduga dilakukan Rizieq Shihab.

Pantauan di lokasi, puluhan massa mengibar-ngibarkan bendera merah putih serta membentangkan poster dan spanduk bergambar Rizieq Shihab. Salah satunya bertuliskan "Tangkap dan Penjarakan si Pelanggar Prokes".

Sang orator dari atas mobil komando menyampaikan, kehadiran dalam rangka mengusut tuntas perkara yang melibatkan Rizieq Shihab.

"Kami mendukung TNI dan Polri menegakkan hukum dan peraturan perundang-undangan. TNI dan Polri tak boleh kalah oleh rong-rongan para pemecah belah bangsa," kata dia, Senin (7/12/2020).

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permasalahkan Isi Ceramah

Sang orator juga mempersoalkan, isi ceramah yang disampaikan oleh Rizieq Shihab pada saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan pada 14 November 2020.

"Kami menyesalkan isi ceramah MRS yang berindikasi pada pemecah belah anak bangsa yang selama ini hidup rukun, aman dan damai serta nyaman," ucap orator.

Hingga berita ini diturunkan, unjuk rasa masih berlangsung. Kepolisian pun masih berjaga-jaga di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.