Sukses

Tujuh Capim KPK Jalani Tes Uji Publik Hari Pertama

Sebanyak tujuh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalani tes uji publik di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tujuh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjalani tes uji publik di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta. Mereka akan menerima pertanyaan terbuka oleh para panitia seleksi yang dibantu dua orang panelis, Meutia Gani dan Luhut Pangaribuan.

"Hari ini 7 peserta dahulu, total ada 20 orang akan mengikuti tahap akhir wawancara dan uji publik ini," kata Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih di lokasi, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Sisanya, panitia seleksi akan membaginya ke hari yang berbeda, 28 dan 29 Agustus. Diketahui, hasil dari uji publik ini akan dikombinasikan dengan tes kesehatan yang mereka ikuti kemarin di RSPAD Gatot Subroto.

Sebagai informasi, pansel dan panelis memiliki total waktu 60 menit untuk menggali informasi lewat sesi pertanyaan terbuka kepada para masing-masing calon pimpinan. Giat ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB, hingga 7 orang yang diuji hari ini mendapat giliran.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Capim yang Diuji

Berikut 7 capim KPK yang mendapat giliran hari ini:

1. Komisioner KPK, Alexander Marwata

2. Wakabareskrim, Irjen Anton Novambar

3. Dosen Sespim Polri, Brigjen Bambang Sri Herwanto

4. Karyawan BUMN, Cahyo R.E Wibowo

5. Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bahuri

6. Auditor BPK, I Nyoman Wara

7. Penasihat Menteri Desa, Jimmy Muhammad Rifai Gani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.