Sukses

Penyesalan Rossa Baru Lihat Unggahan Sutopo Purwo Nugroho

Penyanyi Rossa mengungkapkan penyesalannya karena baru melihat unggahan Instagram Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Puwro Nugroho saat bertemu dengannya di acara penghargaan Liputan6 Award 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Rossa mengungkapkan penyesalannya karena baru melihat unggahan Instagram Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho saat bertemu dengannya di acara penghargaan Liputan6 Award 2019.

Hal ini dituliskannya dalam komentar di unggahan milik Sutopo.

"ya Allaah kenapa saya baru liat sekarang," tulis Rossa disertai emoticon sedih sekitar satu jam lalu di unggahan milik Sutopo tertanggal Sabtu, (25/5/2019).

"Padahal seinget saya, sempat ketemu diacara ini," lanjutnya. 

Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 49 tahun, Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 WIB di Guangzhou, China. Dia dikenal aktif di media sosial untuk menginformasikan masyarakat Indonesia mengenai bencana alam. 

Meski sedang sakit, Sutopo selalu gigih bekerja dan terus berusaha agar masyarakat mengetahui informasi terbaru tentang bencana. Dia juga kerap mention beberapa akun Twitter selebriti Indonesia dengan harapan himbauannya akan di-retweet.

Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Sutopo mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bertemu Rossa secara langsung. Dia pun menceritakan bagaimana Rossa adalah idolanya, dan berharap salah satu cuitannya bisa di-retweet Rossa.

"Saya dan Rossa sama-sama lahir bulan Oktober. Saya 7 Oktober dan Rosa 9 Oktober. Umur beda 9 tahun. Bintang Libra makanya murah senyum dan ceria. Saya salah satu penggemar lagunya," tulis Sutopo di unggahan Instagramya.

"Saya sering mention info bencana terkini dengan mention @itsrossa dan @raisa6690 dengan harapan diretwit sehingga info bencana menyebar ke followernya. Tapi dari ratusan yang saya kirimkan belum ada yang diretwit hehehe. Melihat Rossa selalu mengingatkan saya pada seseorang @itsrossa910," dia mengakhiri.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Ketemu Rossa tapi tidak foto selfie dan ngeflok karena selesai acara di panggung banyak yang minta foto. Keburu Rossa pergi ke acara lain. . Saya dan Rossa sama-sama lahir bulan Oktober. Saya 7 Oktober dan Rosa 9 Oktober. Umur beda 9 tahun. Bintang Libra makanya murah senyum dan ceria. . Saya salah satu penggemar lagunya. Mulai dari Tegar, Pudar, Nada-Nada Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Jangan Ada Dusta Diantara Kita, Atas Nama Cinta, Terlalu Cinta, Kupinang Kau Dengan Bismilah, Tak Sanggup Lagi, Takdir Cinta dll. . Saya sering mention info bencana terkini dengan mention @itsrossa dan @raisa6690 dengan harapan diretwit sehingga info bencana menyebar ke followernya. Tapi dari ratusan yang saya kirimkan belum ada yang diretwit hehehe. . Melihat Rossa selalu mengingatkan saya pada seseorang @itsrossa910

A post shared by Sutopo Purwo Nugroho (@sutopopurwo) on

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Idolakan Raisa

Semasa hidupnya, Sutopo juga sangat mengidolakan penyanyi Raisa Andriana. Dia pun tampak girang ketika cuitan akun Twitternya dibalas akun Raisa.

Namun, setelah membaca pesan dari Raisa, Sutopo tertawa. Ternyata, yang membalas pesan tersebut asistennya dan bukan Raisa.

"Saya tahu mereka bukan adminnya. Beda dengan saya, saya megang sendiri, nge-tweet sendiri. Mereka pasti ada manajemennya," kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa, 2 Oktober 2018.

Meski begitu, dia mengaku senang pesannya dibalas. Sebab, beberapa akun-akun tokoh terkenal yang kerap kali di-mention, kerap tak membalasnya. Namun, berlanjut dari pengakuan Sutopo bahwa Raisa adalah idolanya, tagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi viral. Dia pun akhirnya bertemu dengan Raisa pada awal Oktober 2019 lewat layanan video call.

Dia sempat berbincang-bincang dengan Sutopo yang baru saja melakukan jumpa pers dengan pewarta terkait kondisi terkini gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Sutopo akhirnya bisa benar-benar bertemu istri Hamish Daud itu dalam sebuah acara di Jakarta pada Desember 2018 dan kembali menjadi viral dengan tagar #RaisaMeetSutopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.