Sukses

Bamsoet Menerima Penghargaan Best Parliamentarians 2019

Bamsoet menegaskan, dirinya tak menutup diri terhadap kekurangan yang perlu diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menerima penghargaan Best Parliamentarians 2019 dari Obsession Media Group. Dia mengatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa berbagai kritik tajam yang ditujukan kepada dirinya dan DPR RI membuat kinerjanya terpacu.

"Tak hanya menjadi cambuk bagi saya pribadi untuk meningkatkan kinerja, penghargaan ini juga menjadi penyemangat bagi kawan-kawan lain di DPR RI. Ternyata di balik semua kritik yang kita terima, masih ada yang melihat hasil kerja keras kita secara fair dan bijaksana," kata Bamsoet usai menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu (6/3/2019) malam.

Kendati demikian, dia tak menampik masih terdapat sejumlah kekurangan dalam mejalankan tugas kedewanan. Bamsoet menegaskan, dirinya tak menutup diri terhadap kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Namun di balik itu semua, percayalah bahwa segala hal terbaik telah kami berikan. Setiap kritik yang datang adalah obat mujarab, pun setiap penghargaan yang diberikan tak ubahnya alarm bahwa rakyat ingin para wakilnya selalu meningkatkan kinerja kedewanan," tuturnya.

Menjelang akhir masa jabatan, lanjut Bamsoet, DPR berkomitmen menyelesaikan 4 rancangan undang-undang. Di antaranya RUU tentang Perkoperasian, RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, dan RUU tentang Ekonomi Kreatif.

"Walaupun anggota dewan banyak berada di daerah pemilihan untuk menemui konstituen dalam rangka mempertanggungjawabkan kinerjanya menjelang akhir masa jabatan 2014-2019, kita juga tidak melupakan tugas dan fungsi kedewanan di bidang legislasi, anggaran, maupun pengawasan terhadap pemerintah sebagai mitra kerja DPR RI," tandas Bamsoet.

Sebelumnya, Bamsoet telah menerima penghargaan The Best and The Next Legislator Award 2019, 10 Tokoh Politik dengan Branding Otentik 2018, Politisi Terbaik dan Anugerah Pers Jawa Tengah 2018, Best Communicators 2018, dan Democracy Award 2018. (Rifqi Aufal Sutisna)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.