Sukses

Menpora: Doakan Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Uswanto melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama pada Festival Al Halimiyah ke-13

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Uswanto melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama pada Festival Al Halimiyah ke-13 di Gedung Sekolah Islam Terpadu Al-Halimiyah, Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Sebelum melepas peserta Jalan Sehat Menpora menyempatkan diri untuk turut senam Poco-poco bersama para peserta, ia menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu senam Poco-Poco telah memecahkan rekor dunia dengan peserta lebih dari 56 ribu yang mayoritas menurutnya adalah warga Jakarta Timur dan Poco-poco saat ini telah resmi menjadi milik bangsa Indonesia."Terima kasih ibu-ibu telah membudayakan instruktur Poco-poco anak- anak semoga kedepan bisa lebih dikembangkan lagi senam Poco-poco versi anak-anak," kata Menpora.

Dalam kesempatan ini pula menteri asal Bangkalan, Madura ini menyampaikan bahwa e-Sport telah di pertandingkan di Asian Games. "Ibu bila anak-anak sedang bermain e-sport beri mereka waktu 1-2 jam tetapi tetap diawasi setelah itu belajar sekolah tetap prioritas, e-Sport saat ini telah menjadi industri berikan mereka kesempatan siapa tahu mereka bisa mengharumkan nama bangsa," tuturnya.

"Anak anak harus taat kepada orangtua dan guru jangan sampai menyakiti hati orang tua, terima kasih kepada bapak ibu khususnya warga Jakarta dan Indonesia karena bangsa Indonesia telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 lalu," tambahnya.

Berbekal sukses Asian Games, Menpora menyampaikan pada tahun 2032 Indonesia akan menjadi tuan rumah Olimpiade karena telah resmi mengikuti bidding tuan rumah pesta olahraga terbesar dunia itu. "Doakan bapak ibu agar salah satu tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 ada di Jakarta siapa tahu atletnya nanti dari Al Halimiyah agar bangsa ini semakin hebat dan menjadi kiblat dunia, pasti bisa, anak anak harus giat belajar," katanya sambil berpesan agar anak anak juga belajar cabang olahraga lain seperti lari, sepakbola, bulutangkis dan lainnya.

Ketua panitia Muhamad Ali melaporkan Festival Al Halimiyah merupakan agenda rutin tahunan. "Semoga kehadiran Pak Menteri membawa keberkahan dan kesuksesan untuk para siswa/i yang menuntut ilmu di Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah," katanya.

Festival ini selain dimeriahkan dengan jalan sehat bersama juga Mtq, Mhq, Futsal, Lomba Pidato, try out, story telling dan pramuka. Turut hadir Kapolsek Duren Sawit, Pembina Yayasan Masturoh, Ketua Yayasan Amir Hamsyah dan para Kepala Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.