Sukses

Dukung Jokowi 2 Periode, Relawan Samijo Gelar Doa Bersama

Zikir dan doa bersama untuk Jokowi dan Indonesia itu sekaligus jadi momentum halal bi halal para ulama serta seluruh elemen umat Islam tergabung dalam Samijo.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Santri Militan Jokowi (Samijo) Banten menggelar doa dan zikir bersama di Serang Banten, Sabtu 14 Juli 2018. Ribuan santri hadir di acara tersebut.

Koordinator Daerah Samijo Banten, Ibnu Balirang menjelaskan, zikir dan doa bersama untuk Jokowi dan Indonesia itu sekaligus jadi momentum halal bi halal para ulama serta seluruh elemen umat Islam tergabung dalam Samijo.

"Kita sengaja menggelar zikir dan doa bersama. Zikir dan doa bersama bentuk syukur kepada Allah karena Pilkada serentak lancar," ujar Ibnu, Serang, Senin (16/7/2018).

Dia berharap, kondisi ini bisa berlangsung sampai Pilpres 2019. Dia mengajak seluruh elemen bangsa, terutama umat Islam untuk sama-sama mempertahankan keamanan dan kedamaian negara, tidak terpecah-belah akibat provokasi yang bernuansa SARA.

Ibnu mengaku prihatin selama ini masih muncul oknum-oknum tertentu dengan memainkan isu SARA ke ranah politik.

"Perlu tindakan tegas untuk melawan isu-isu tersebut. Samijo tidak ingin bangsa ini terpecah belah hanya karena kepentingan kelompok tertentu di mana mereka haus kekuasaan," tegasnya.

Di lain itu, Samijo mengapresiasi atas kepemimpinan Jokowi selama ini. Pihaknya mendukung Presiden Jokowi untuk menjalankan kepemimpinan secara apik, sehingga kinerja pemerintahaan makin sangat baik.

"Kami merapatkan barisan untuk memenangkan kembali Jokowi untuk memimpin periode kedua," papar dia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.