Sukses

Tinjau Trotoar untuk Asian Games, Sandi Janjikan Rampung 31 Juli 2018

Sandi juga akan memastikan ketersediaan TranJakarta selama gelaran Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno meninjau proyek trotoar jalur pejalan kaki dan jembatan penyeberangan orang (JPO), di sepanjang Monumen Nasional sampai Bundaran Ratu Plaza, Senayan. Hal ini dilakukan dalam rangka memeriksa kesiapan jelang Asian Games 2018.

"Ini sedang dikebut, jadi kontraktor dari Benhil hingga Dukuh Atas sudah kelihatan bentuk. Sekarang ini teman dari Wika saya lihat depan GBK sudah mulai dikerjakan di sisi timurnya dari jalan Sudirman akan dirapikan sesuai instruksi Pak Menteri Basuki yang kemarin ke sini," jelas Sandi di Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Ia menjanjikan semu fasilitas trotoar dan penyeberangan akan rampung pada 31 Juli 2018. Pantauan di lokasi, terlihat proses pengerjaan yang masih dilakukan.

Sandi bersama pihak kontrator MRT, Wika, dan Satpol PP, menyambangi tiga titik sekaligus, seperti Sudirman, Bendungan Hilir, hingga Senayan, dengan menggunakan Bus TransJakarta.

Menurut Sandi, keberadaan TransJakarta sangat peting guna operasional selama pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Asian Games (akan banyak)menggunakan kendaraan umum, ganjil genap diperluas, agar membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum," jelas Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Armada TransJakarta

Karenanya, Sandi akan terus memastikan armada bus TransJakarta cukup mumpuni untuk mengelola arus publik di sepanjang jalan protokol Jakarta selama perhelatan Asian Games.

"Ya untuk armada (bus) ada, tapi untuk hari ini yang kita pastikan bahwa di proyek penyiapan ini, telah menyampaikan kita akan on track akan merapikan ini di Juli," tanda dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.