Sukses

Venue Asian Games 2018 Siap Diuji Coba Awal Juli

Chief de Mission Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Syafruddin menyatakan semua venue akan rampung pada minggu ketiga Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Chief de Mission Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Syafruddin menyatakan semua venue akan rampung pada minggu ketiga Juni. Hal itu merupakan kesepakatan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta INASGOC.

Namun, kata dia, semua masih perlu tahapan finishing. Sehingga venue untuk pertandingan Asian Games 2018 akan tuntas secara keseluruhan pada awal Juli.

"Mungkin finishing yang di luar itu memakan waktu satu minggu atau 10 hari. Jadi kira-kira venue semua siap di minggu pertama Juli," ucap Syafruddin di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Dia menyadari, bahwa venue bukanlah bagian dari lingkup kerja dirinya. Tapi ini berpengaruh kepada kesiapan kontingen Indonesia.

"Kenapa saya singgung venue karena ada kaitannya dengan kesiapan atlet kontingen Indonesia," ungkapnya.

Syafruddin berharap, minggu kedua sebelum Asian Games 2018 berlangsung, venue sudah bisa diuji coba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.