Sukses

Jelang Pilpres 2019, AHY Dekati Pengusaha Muslimah

AHY menyebut, dalam dunia usaha, perempuan selalu gigih dan telaten.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini dia ditemani istri, Annisa Pohan untuk menghadiri Rakernas dan Tasyakur Milad III Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan peran Khadijah Radhiallahu Anha, istri Nabi Muhammad SAW yang bisa menjadi panutan anggota IPEMI dalam menjalankan usaha mereka.

"Beliau adalah seorang pengusaha yang luar biasa, tangguh, hebat, dan peduli. Beliau mendedikasikan dirinya dan hartanya untuk membantu perjuangan Nabi Muhammad dalam melawan kebatilan dan kezhaliman," kata AHY dalam keterangannya, Senin (7/5/2018).

"Ini adalah sebuah tauladan bagi kita semuanya. Saya yakin di ruangan ini adalah Khadijah-Khadijah Indonesia yang siap untuk terus memperjuangkan segala kepentingan rakyat Indonesia agar semakin sejahtera ke depan," imbuh dia.

Dia menyebut, dalam dunia usaha, perempuan selalu gigih dan telaten. Terutama dalam melahirkan terobosan.

"Ini lah yang tentunya harus terus dilakukan dalam nantinya memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat, ekonomi dan kemajuan kita bersama," ungkap AHY.

Dia meminta, IPEMI bisa menjadi salah satu solusi bagi masalah ekonomi nasional hari ini. Salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kehadiran IPEMI di Indonesia sangat penting. Ibu-ibu skalian adalah pengusaha yang menciptakan pekerjaan. IPEMI menjadi salah satu solusi bagi ekonomi nasional hari ini," kata AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung IPEMI

Oleh karena itu, tentunya harus didorong dan majukan karena IPEMI bisa memberdayakan muslimah Indonesia dalam berbagai jenis usaha. "Saya sangat mendukung agar IPEMI semakin maju. Ini inisiatif yang brilian sekali dan perlu kita dorong bersama," ucap dia.

Sementara itu, juru bicara AHY, Putu Supadma Rudana, memberi sinyal langkah AHY ini menuju Pilpres 2019. Pasalnya, sosok putra Susilo Bambang Yudhoyono ituselalu mendapatkan dukungan, doa dan aspirasi dari generasi milenial dan perempuan untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

"AHY selalu disambut secara antusias saat melakukan pertemuan dengan kaum perempuan dalam berbagai komunitas, baik kaum ibu, suster, santriwati, pengusaha wanita, mahasiswi, generasi milenial dan profesi yang lain. Begitu juga dengan 52% generasi muda yang menginginkan adanya pemimpin milenial di 2019 ini," jelas Putu.

Bahkan menurut analisa internal pihaknya, hampir setengah lebih perempuan Indonesia menyukai karakter pemimpin muda seperti AHY.

"Analisa data internal kita, sekitar 59,1% perempuan menyukai karakter pemimpin muda seperti AHY," pungkas politisi Demokrat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.