Sukses

Gelar Acara Reuni, Phang Mui Jun yang Maju Caleg pada Pemilu 2024 dari PKB Didoakan Menang

Bakal calon legislatif (caleg) DPRD DKI dari PKB pada Pemilu 2024 Phang Mui Jun atau Ko Ajun menghadiri acara reuni Tunas Jaya Tour di pusat perbelanjaan bilangan Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Phang Mui Jun atau Ko Ajun menghadiri acara reuni Tunas Jaya Tour yang digelar di pusat perbelanjaan bilangan Jembatan Besi, Jakarta Barat, pada Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, ia mengaku jika dirinya memang maju menjadi bakal calon legislatif (caleg) DPRD DKI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Menurut Ko Ajun, hal itu semata-mata hanya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, khususnya warga tempat ia merantau yakni Tambora, Jakarta Barat. Sebab seperti diketahui, Ko Ajun merupakan perantau asal Singkawang, Kalimantan Barat.

"Sudah puluhan tahun menjadi warga DKI Jakarta, KTP nya pun Kecamatan Tambora, dan termasuk usahanya di Tambora. Jika Tuhan berkehendak saya ingin mengabdi untuk masyarakat, termasuk para perantau asal Kalimantan Barat yang banyak berdomisili di Kecamatan Tambora," ujar Ko Ajun melalui keterangan tertulis, Senin (15/5/2023).

"Pada hari Sabtu 13 Mei 2023, saya sudah didaftarkan DPW PKB DKI sebagai Bacaleg DPRD DKI di KPUD DKI, maju dari Dapil Jakarta 9, Kecamatan Tambora, Cengkareng dan Kalideres Jakarta Barat," sambung Ko Ajun.

Meski begitu, ia tak banyak berkomentar soal pencalonan dirinya sebagai calon wakil rakyat. Ia menegaskan belum saatnya untuk berkampanye.

"Itu hanya informasi saja, karena banyak yang tanya, ya Pak Ajun harus jawab, tapi itu saja dulu ya, nanti malah dibilang kampanye," ucap Ko Ajun.

Kemudian, ia pun didoakan oleh ratusan peserta reuni yang hadir. Pemilik usaha biro perjalanan wisata ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang mayoritas peserta tour.

"Terima kasih bapak ibu semua atas kehadirannya, terlebih doanya kepada saya, inilah semangat kebersamaan, kita saling mendoakan yang terbaik untuk kita semua," ucap Ko Ajun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agenda Tahunan

Ko Ajun menerangkan soal acara yang digelar perusahaannya PT Ajun Tunas Jaya Tour. Acara tersebut merupakan agenda tahunan perusahaan. 

"Acara malam ini merupakan acara reuni semua yang ikut tour saat Lebaran kemarin, kami ingin mengetahui langsung kesan-kesan para peserta saat tour, silahkan diungkapkan saja sumbang saran bahkan kritiknya, itu semua untuk perbaikan ke depan perusahaan kami," tutur dia.

Ko Ajun bersyukur usahanya saat ini kembali bangkit pascapandemi Covid-19. Sektor pariwisata kembali menggeliat yang otomatis menggerakan perekonomian.

"Kami selalu menawarkan tempat wisata lokal kepada peserta tour, karena pesona Indonesia itu tidak kalah dengan luar negeri. Sesuai dengan tema acara malam ini, cintailah wisata yang ada di Nusantara, berarti bapak dan ibu ikut membangun Indonesia," pungkas Ko Ajun.

 

3 dari 4 halaman

PKB Daftarkan Sejumlah Artis Jadi Caleg, Ada Tommy Kurniawan hingga Iyeth Bustami

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah resmi mendaftarkan bakal caleg ke KPU untuk pemilu 2024. Sejumlah artis ikut menjadi caleg PKB dalam gelaran pemilu nanti.

Cak Imin menyebut, artis tersebut di antaranya adalah Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, dan Zora Vidyanata.

Selain artis, ada mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji. Kemudian, mantan polisi yang sempat terkenal yaitu Norman Kamaru. Lalu, ada aktivis masyarakat adat Rukmini Toheke.

"(Selain itu) aktivis NU di semua level, aktivis NU di tingkat pengurus, kelompok perempuan, aktivis perempuan," kata Cak Imin di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Mei 2023.

Sementara, dari kader PKB ada Hanif Dakiri, Ida fauziah, Hasanudin Wahid, Cucun Syamsurizal dan Jazilul Fawaid. Sedangkan, Cak Imin sendiri tidak nyaleg lantaran diperintah untuk ikut pilpres 2024.

"Saya diperintah oleh kiai, ijtima ulama, dewan syuro untuk tidak boleh nyalon legislatif karena dipersiapkan nyalon presiden atau wapres, kalau tidak capres, cawapres. Yang penting bukan wantimpres," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Target 100 Kursi

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut, telah mendaftarkan 580 bakal caleg PKB untuk Pemilu 2024.

"DPR RI sejumlah 580 calon seluruh posisi terpenuhi 100 persen, alhamdulillah begitu juga DPRD provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia. Kita semua dari tingkat pusat dan kabupaten kota secara serentak di jam yang sama mendaftarkan masing-masing caleg KPU dan alhamdulilah sudah terpenuhi semuanya 100 persen," kata Cak Imin di KPU, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Mei 2023.

Cak Imin menargetkan pada Pemilu 2024, PKB bisa mengisi 100 kursi DPR RI dan 2.000 kursi untuk anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Target ini menjadi tanggung jawab seluruh kader meyakinkan rakyat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.