Sukses

HUT RMS, Kota Ambon Aman dan Kondusif

Suasana Kota Ambon, Maluku, aman dan kondusif saat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Maluku Selatan yang jatuh hari ini. Warga Kristiani pun merasa aman dan lancar melaksanakan ibadah di gereja.

Liputan6.com, Ambon: Situasi Kota Ambon, Maluku, nampak lengang saat perayaan Hari Ulang Tahun Republik Maluku Selatan (RMS) yang jatuh pada 25 April. Warga lebih memilih berdiam diri di rumah masing-masing. Yang terlihat hanya patroli serta penjagaan aparat keamanan di sejumlah titik di pusat Kota Ambon. Ibadah gereja warga Kristiani juga berjalan aman dan lancar, seperti yang terlihat di Gereja Bethel dan Gereja Getsemani.

Hingga siang ini, belum terlihat satupun berdera RMS berkibar untuk merayakan hari ulang tahun mereka. Namun guna mencegah gangguan keamanan, aparat keamanan TNI dan Polri terus berpatroli dan berjaga-jaga disejumlah titik yang dianggap rawan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.