Sukses

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Wuling Finance Kerjasama dengan Akulaku Finance Indonesia

Perusahaan pembiayaan Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia sepakat bekerjasama dengan PT Akulaku Finance Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembiayaan Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia sepakat bekerjasama dengan PT Akulaku Finance Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut berlangsung di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia, Jakarta.

Adapun penandatangan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao dan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga.

Dalam kerjasama ini, PT Akulaku Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan digital terkemuka di Indonesia tak hanya sebagai pencapaian signifikan dalam pembiayaan konsumen, namun kemitraan strategis dengan PT SGMW Multifinance Indonesia juga menjadi tonggak awal pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga menyebut, kemitraan dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

"Kerjasama ini menandai langkah besar bagi PT Akulaku Finance Indonesia dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama di dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat," ujar Efrinal melalui keterangan tertulis, Selasa (14/4/2024).

"Kami berkomitmen untuk dapat memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses ke segmen otomotif," sambung dia.

Sementara itu, PT SGMW Multifinance Indonesia memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinilai Jadi Kerjasama Strategis

Kerjasama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia PT Akulaku Finance Indonesia, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao menyatakan, kolaborasi dengan PT Akulaku Finance Indonesia merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

"PT Akulaku Finance Indonesia merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang terkemuka. Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia," papar Wang Tao.

"Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan," sambung dia.

Dalam kerjasama ini, PT SGMW Multifinance Indonesia dan PT Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumber daya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.