Sukses

Pesan Setya Novanto untuk Remaja Calon Anggota DPR

Siswa-siswi tingkat SMA dari seluruh Indonesia dikumpulkan di Operation Room, Gedung Nusantara DPR pada Rabu 28 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Siswa-siswi tingkat SMA dari seluruh Indonesia dikumpulkan di Operation Room, Gedung Nusantara DPR pada Rabu 28 Oktober 2015. Mereka hadir sebagai peserta Simulasi Rapat Parlemen Remaja 2015.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPR Setya Novanto. Di hadapan para remaja tersebut dia mengungkapkan harapannya agar para peserta dapat melanjutkan estafet kepemimpinan DPR.

Setya mengatakan, tujuan Parlemen Remaja sebagaimana amanat Inter Parliamentary Union, yaitu dengan melibatkan seluruh siswa-siswi dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Dari 2.149 terdaftar yang terpilih ada 139, setiap provinsi ada 4, ini adalah mempunyai tujuan untuk mendidik remaja-remaja parlemen mempunyai dedikasi yang tinggi mengetahui bagaimana masalah parlemen sehingga bisa memberikan kontribusi besar mengestafetkan kepada remaja-remaja di sekolahnya mengenai pendidikan parlemen," ujar Setya.

Selain itu, remaja parlemen juga telah mengadakan tour of duty di DPR sehingga para remaja ini mengetahui situasi keparlemenan dan juga pembelajaran mengenai parlemen.

Menurut dia, hal ini akan memberikan pendidikan yang baik sehingga mereka dalam waktu remajanya sudah bisa mengetahui dan mempunyai dasar yang kuat dalam sistem politik.

"Pendidikan parlemen remaja juga berpengaruh untuk sistem ekonomi dan sistem kenegaraan karena sangat berguna untuk bangsa dan negara, khususnya untuk remaja parlemen yang nantinya akan menjadi anggota DPR," tutur dia.

"Calon-calon yang ada ini juga sudah bisa memberikan kontribusi besar bagi kepentingan negara kita," pungkas Setya. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini