Sukses

Pembinaan Rohani Islam Perlu Dikembangkan

<i>Pembinaan rohani Islam perlu terus dikembangkan untuk mencegah dampak negatif dari krisis.</i>

Liputan6.com, Jakarta: Dakwah Islam berupa majelis taklim tidak hanya marak dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan itu juga berkembang di perkantoran pemerintah ataupun swasta. Bahkan, hampir di setiap instansi akhir-akhir ini memiliki Badan Pembinaan Kerohanian Islam (Babinrohis). Hal itu diungkapkan oleh Achmat Subiyanto, Ketua Forum Komunikasi Babinrohis Pusat dalam acara Konsolidasi Fokus Babinrohis yang berlangsung di Jakarta, Jumat (22/9).

Menurut Achmat Subianto, maraknya kegiatan majelis taklim erat kaitannya dengan upaya pembinaan kerohanian para pegawai Muslim di kantor-kantor yang bersangkutan. Dalam situasi krisis seperti saat ini, kondisi mental spiritual para pegawai memerlukan pembinaan yang intensif agar dampak negatif krisis dapat dihindarkan. Karena itu menurut dia, kegiatan seperti ini sangat layak untuk dikembangkan.(HFS/Kawiyan dan Dwinintyas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini