Sukses

Gaya Serba Mahal Annisa Pohan Saat Dampingi AHY Lawatan ke Amerika Serikat, Tenteng Tas Rp55 Juta

Total harga outfit Annisa Pohan saat mendampingi AHY lawatan ke Amerika Serikat tercatat sekitar Rp75 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, Annisa Pohan mendampingi suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menjalani tugas negara. Kali ini, AHY kedapatan lawatan ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri World Bank Land Conference 2024.

Momen-momen kunjungan ini dibagikan putra mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di akun Instagram-nya. Di antaranya, AHY kedapatan berpose di depan kamera bersama perempuan yang dinikahinya pada 2005 tersebut.

"Delegasi Indonesia 🇮🇩 pada World Bank Land Conference 2024," tulisnya pada Selasa, 14 Mei 2024. Di momen tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional itu tampil formal dengan sepatu pantofel, serta setelan jas hitam berpadu kemeja putih dan dasi merah.

Di sisinya, Annisa tampil serasi dalam ansambel serba hitam. Kendati terlihat simpel, padanan busana ibu anak satu ini tetap mahal. Yang paling mencolok, finalis GADIS Sampul 1997 itu terlihat memakai ikat pinggang rilisan Dior dalam seri 30 Montaigne Belt.

Melansir laman rumah mode Prancis tersebut, Jumat (17/5/2024), desain aksesori ini dilengkapi dua loop yang dapat dilepas dan dipakai dengan gaya tonal. "Aksesori berdesain tidak lekang waktu ini menonjolkan pinggang dengan elegan dan cocok dipadukan bersama jeans, rok, atau gaun," sebut Dior, seraya menerterakan harga Rp12,1 juta.

Menantu SBY ini juga menenteng tas rilisan Louis Vuitton dalam seri New-Wave Multi Pochette Shoulder Bag. "Terbuat dari kulit anak sapi berlapis, serta terdapat aksen kunci LV emas antik, tas ini dilengkapi tali selempang jacquard lebar, serta rantai," kata merek mewah itu. Harga tas ini dibanderol 3.450 dolar AS (sekitar Rp55 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Heels Annisa Pohan

Tidak ketinggalan, Annisa Pohan juga memakai sepatu hak tinggi yang sebelumnya sudah melengkapi tampilannya saat menghadiri acara halalbihalal bersama Ibu Negara dan istri sejumlah menteri. Aksesori tersebut merupakan heels hitam seri Garavani Rockstud pumps dari Valentino.

Desain ikonis rumah mode Italia ini menonjolkan kesan tidak lekang waktu, namun dengan tambahan aksen di sepanjang garis luarnya. Menurut Hunt Street, dikutip 25 April 2024, alas kaki itu dibanderol hampir Rp8 juta.

Sementara itu di forum, AHY membeberkan salah satu kunci keberhasilan reforma agraria di Indonesia, rangkum kanal Surabaya Liputan6.com, Selasa, 14 Mei 2024. "Sejak awal, Presiden Joko Widodo telah menunjukkan itikad politiknya yang kuat, diikuti kepemimpinan dalam tindakan untuk mendorong pemerintahannya mencapai tujuan-tujuan yang besar," ujar AHY di depan para peserta dari 81 negara, termasuk 21 pejabat setingkat menteri.

Ia melanjutkan, komitmen Presiden Jokowi telah menginspirasi pemerintah-pemerintah daerah untuk mengambil bagian dan berkontribusi atas target ini. "Juga," ia menyambung. "Dukungan yang sangat berarti dari DPR RI. Kita dapat bersama-sama menghasilkan instrumen peraturan yang solid dan alokasi anggaran untuk mempercepat program-program ini."

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Di akhir sesinya, AHY menyatakan, sebelum 2017, kementeriannya hanya mendaftarkan tanah sebanyak 500 ribu per tahun, sehingga Indonesia baru mendaftarkan tanah berkisar 46 juta bidang tanah. "Namun saat ini, kami bisa mencapai pendaftaran tanah lebih dari 112 juta bidang tanah dari total target 126 juta bidang tanah. Kami berharap di 2025, seluruh pendaftaran tanah dapat tercapai," pungkasnya.

Presiden Jokowi disebut mendorong percepatan pemetaan dan pendaftaran tanah agar masyarakat memperoleh kepastian hukum atas lahan yang dimilikinya, pun dengan para investor. Reforma agraria bertujuan menegakkan keadilan dan menyejahterakan masyarakat, menurutnya.

Ini bukan kali pertama Annisa Pohan mendampingi AHY di agenda negara. Dukungan bahkan sudah ditunjukkan sejak awal, dalam hal ini, pada acara pelantikan suaminya di Istana Negara, Jakarta, 21 Februari 2024.

Di kesempatan itu, Annisa tampil anggun dalam balutan kebaya brokat biru muda berpadu kain batik didominasi warna hitam-cokelat sebagai padanan serasi. Tidak ketinggalan, ia juga menyanggul rapi rambutnya dan memakai ragam aksesori, mulai dari sepasang anting, cincin, kalung, sampai menenteng tas tangan.

4 dari 4 halaman

Menghadiri Pelantikan AHY

Tas tangan cokelat Annisa Pohan merupakan rilisan jenama mewah berspesialisasi dalam produk berbahan kulit asal Belgia, Delvaux. Mengutip situs webnya, 22 Februari 2024, tas Annisa merupakan seri Tempete MM yang dideskripsikan sebagai "tas pahatan yang luas dengan tali bahu yang dapat dilepas dan disesuaikan."

"(Tas ini) dibuat dari kulit Crispy Calf dalam warna Tourterelle dan Ivory yang dilengkapi dengan perangkat keras logam perak," imbuhnya. Dengan status pemesanan pre-order, tas itu dibanderol 7.350 dolar AS (sekitar Rp115 juta).

Melengkapi gaya, Annisa dirias makeup artist (MUA) kenamaan Barry Irawan. Di akun Instagram-nya, Barry berbagi video tampilan akhir ibunda Almira Tunggadewi Yudhoyono tersebut.

MUA itu terlihat memberi sentuhan sedikit bold dengan eyeshadow kecokelatan dan membingkainya dengan bulu mata yang dramatis. Demi mempertahankan kesan elegan, Barry memulas lipstik mauve natural dengan kesan glossy pada bibir menantu SBY tersebut.

Penampilan Annisa serasi dengan putrinya yang juga hadir di kesempatan itu. Di antara mereka, AHY tampil gagah dengan setelan jas gelap berpadu kemeja putih, dasi merah, dan kopiah hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.