Sukses

Levi's Usung Busana Berteknologi Ramah Lingkungan untuk Koleksi Ramadan 2021

Levi's meluncurkan kampanye terbaru yang mengajak publik untuk bergaya hidup lebih ramah lingkungan, termasuk saat Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah memasuki setengah bulan terakhir, masih banyak brand yang memperkenalkan koleksi Ramadan mereka. Salah satunya adalah Levi's yang identik dengan produk jeans. 

Dalam kesempatan ini, Levi's mengusung konsep yang memadukan harmoni dan kenyamanan. Palet warnanya dominan pastel yang lembut dan ringan, serta terbuat dari kain yang diklaim berkelanjutan, seperti campuran cottonized hemp dan tencel.

Kedua material itu dilengkapi pengatur suhu dan teknologi penghembus kelembapan. Dengan begitu, pengguna akan tetap merasa sejuk walau beraktivitas di cuaca yang panas.

Teknologi lain yang dimanfaatkan dalam koleksi Ramadan kali ini adalah sorbtek repreve, yakni serat poliester terbuat dari botol air minum daur ulang. Teknologi baru tersebut menawarkan sumbu vertikal dengan serat inti berongga yang dapat memerangkap udara, memberi isolasi, dan kelembapan sumbu ke bagian luar kain untuk memastikan pengeringan berlangsung cepat.

"Kami juga baru saja meluncurkan kampanye baru musim semi 'Buy Better, Wear Longer' yang meningkatkan kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab bersama kami akan dampak lingkungan dari produksi, serta konsumsi pakaian," kata Country Manager PT Levi Strauss Indonesia, Sameer Koul, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 26 April 2021.

Koleksi Ramadan 2021 terbagi ke dalam koleksi perempuan dan laki-laki. Untuk koleksi perempuan, berbagai siluet dalam campuran print dan fabrikasi dihadirkan lewat palet warna musim panas, seperti pink, kuning dan netral. Kesan vintage terlihat lewat pemilihan bahan rajut dan tenun.

Salah satu yang menarik adalah tren utility/soft surplus dengan detil saku pada High Waisted Cargo dan Loose Cargo, serta jaket ringan sebagai layer tambahan dipadu-padankan dengan loose-fitting dress, kemeja boxy, atau tunik.

"Menyatukan berbagai potongan fabrikasi berkelanjutan, seperti 721 High-Rise Skinny Ankle Jeans hingga 314 Shaping Straight Jeans dengan aksen feminin dan romantis, terlihat dari volume di lengan dan leher. Ini adalah sentuhan kontemporer pada gaya festive yang dapat Anda kenakan berulang kali," kata Sameer.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Pria

Sementara itu, koleksi pria menampilkan versi COOLMAX yang disempurnakan dengan serat New Aerolight, yakni serat poliester dengan sifat pengaturan kelembapan yang dipintal khusus untuk membuat serat terlihat dan terasa seperti kapas. Beraneka pilihannya terdiri dari pakaian denim dan non-denim yang mendalami tren dan detail streetwear lebih jauh, jeans fit baru yang terinspirasi dari throwback, serta deretan gaya klasik.

Untuk tampilan yang bersih dan rapi, Anda bisa memilih kemeja kerah bergaya mandarin yang dapat dipasangkan dengan Celana 501® Original Fit Jeans dalam berbagai tingkat kelenturan untuk menambah kenyamanan. Bagi Anda yang menyukai koleksi klasik, bisa dipadankan antara kaus dan kemeja, serta celana jeans.

"Anda juga bisa tetap tampil santai dan kasual dengan memadukan atasan, sweater, trucker dengan cargo shorts," imbuh Sameer.

 

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Biar Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.