Sukses

Terungkap Salah Satu Penyebab Kulit kusam, Coba Atasi dengan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam pada wajah tidak muncul secara tiba-tiba. Ada banyak penyebab yang membuat kulit sampai tidak terlihat cerah, cenderung gelap, berminyak, bernoda atau bahkan mengelupas. Salah satunya penyebab kulit kucang adalah radikal bebas.

Penting ladies ketahui, radikal bebas memiliki dua fungsi yang bertolak belakang. Mereka dapat menjadi senyawa yang bermanfaat maupun berbahaya. Kadar radikal bebas di tubuh dalam taraf rendah atau normal dapat berfungsi sebagai  proses pematangan struktur sel, serta bagian dari sistem imun tubuh untuk menghancurkan kuman dan bakteri yang masuk ke tubuh.

Sebaliknya, radikal bebas dalam jumlah yang tinggi atau di atas normal akan berakumulasi di dalam tubuh sehingga memicu suatu fenomena stres oksidatif. Radikal bebas yang berbahaya diantaranya asap rokok, asap kendaraan, polusi udara hingga makanan yang terkontaminasi pestisida. Akibat dari radikal bebas itu, intensitas proses oksidasi sel-sel tubuh normal menjadi semakin tinggi dan menimbulkan kerusakan yang lebih banyak.

2 dari 2 halaman

Lawan Radikal Bebas dengan Zat Antioksidan

Agar tubuh bisa melawan radikal bebas yang jumlahnya tinggi, kita perlu meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh. Tubuh kita memang dapat memproduksi beberapa antioksidan sendiri, tetapi jumlahnya tidak mencukupi. Oleh karena itu, kita perlu senantiasa mengonsumsi makanan yang sehat dan menerapkan gaya hidup sehat.

Ada beragam jenis antioksidan, setiap jenisnya bekerja dengan cara yang berbeda dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Contohnya, vitamin C dapat mencegah kerusakan dengan menangkap dan menetralisir radikal bebas. Lalu, vitamin E dapat memecah rantai radikal bebas. Flavonoid dan polifenol terdapat pada berbagai jenis makanan, merupakan bagian terbesar dari antioksidan.

Beberapa makanan sumber antioksidan utama yang disarankan untuk dikonsumsi antara lain;

  • Buah-buahan: apel, pir, anggur, jeruk, pisang, mangga, nanas, pepaya, sukun, stroberi.
  • Sayur-sayuran: brokoli, asparagus, tomat, kubis merah, petai, dan ubi merah.
  • Kacang-kacangan: pecan, kenari, dan almond. 

Selain dari mengonsumsi makanan dan menerapkan gaya hidup sehat, untuk menambah antioksidan kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang menawarkan manfaat antioksidan tinggi. Seperti NIVEA Hokkaido Rose Series, produk terbaru dari NIVEA yang menghadirkan manfaat ekstrak bunga yang ada di Hokkaido, Jepang.

 

NIVEA Hokkaido Series mengandung 36x serum antioksidan di dalamnya. Kandungan serum antioksidan ini mendukung kulit tetap sehat, lembap segar, cerah dan bercahaya. Demi mendapatkan perawatan kulit yang komplit, kamu perlu menggunakan rangkaian NIVEA Hokkaido Series yang terdiri dari Whip Facial Foam, Oil Infused Micellar, dan Deodorant Deep Serum. Seluruh produk di dalamnya juga diformulasikan dengan 0% alcohol, jadi aman dan lembut di kulit.

Kunci paling utama dan penting dari kulit sehat ada di tahap cleansing. Pertama bersihkan dulu wajah dari makeup dengan Hokkaido Rose Oil Infused Micellar. Micellar water ini unik karena mengandung rose oil yang bisa mengangkat makeup secara menyeluruh sehingga kulit pun terasa lembap dan halus. Selanjutnya, baru masuk ke step cleansing kedua dengan Hokkaido Rose Whip Facial Foam merupakan pembersih wajah dengan busa whipped yang lembut dan efektif membersihkan debu, kotoran, dan minyak dari wajah. Aroma mawarnya pun lembut dan relaxing.

Tidak terbatas di produk skincare saja, Hokkaido Rose Deo Deep Serum juga melengkapi rangkaian ini. Formulanya cepat menyerap dan wanginya tahan lama sehingga ketiak terlihat lebih cerah dan terasa segar seharian.

Informasi lebih lengkap seputar NIVEA Hokkaido Series, bisa kamu temukan di www.nivea.co.id dan instagram @nivea_id ya.

 

(*)