Sukses

Kate Winslet Curhat Kejamnya Pers Inggris Soroti Bentuk Tubuhnya Setelah Titanic Rilis

Karena "pengawasan ketat" akan bentuk tubuhnya setelah Titanic rilis, Kate Winslet menyebut kepercayaan dirinya sempat rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Riuh sambutan publik akan akting Kate Winslet di film Titanic ternyata menyimpan kisah menyedihkan. Bagaimana tidak, sejak film blockbuster tersebut rilis pada 1997, Winslet menyebut bahwa pers Inggris telah "begitu kejam" menyoroti bentuk tubuhnya.

Pengawasan ini dideskripsikan Kate Winslet sebagai hal yang "mengerikan dan sangat menjengkelkan." Dalam sebuah wawancara dengan Guardian, aktris yang kini berusia 45 tahun itu merefleksikan perhatian media, di mana kala itu ia jadi bintang di usia 22 tahun.

Di kesempatan itu, pewawancara mengingat "lelucon" mendiang komedian Joan Rivers, yang menyebut setelah Winslet dinominasikan untuk Academy Award karena perannya, bahwa berat badan si aktris adalah alasan kapal tenggelam.

"Di usia 20-an, orang-orang sering membicarakan berat badan saya," kata Winslet. "Saya akan dipanggil (wawancara) untuk mengomentari fisik saya. Dari situ, saya mendapat label sebagai pemberani dan blak-blakan. Tidak, saya hanya membela diri."

Seperti kebanyakan perempuan muda di usia 20-an, kata lawan main Jim Carrey di film The Eternal Sunshine of The Spotless Minds tersebut, ia masih mencari jati diri. "Mereka (pers Inggris) akan mengomentari ukuran tubuh saya, mereka akan memperkirakan berat badan saya," tuturnya.

Bahkan, berdasarkan ungkapan Winslet, pers Inggris sempat memuat tentang diet yang seharusnya ia jalani. "Sangat kritis dan mengerikan, sekaligus sangat menjengkelkan untuk dibaca," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merusak Kepercayaan Diri

Kate Winslet menambahkan, ia bersyukur hal-hal semacam itu telah cukup membaik untuk wanita muda dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, berada di posisi Winslet kala itu, komentar terus-menerus tentang bentuk tubuh sempat "merusak kepercayaan dirinya."

"Saya tak ingin pergi ke Hollywood," jelas Winslet. "Karena saya ingat pernah berpikir, 'Tuhan, jika ini yang mereka katakan pada saya di Inggris, lalu apa yang akan terjadi ketika saya sampai di sana?'"

Ia melanjutkan, "Itu merusak kesan untuk mengidentifikasi apa-apa yang indah dalam hidup. Saya merasa sangat sendirian. Untuk alasan sederhana bahwa tak ada yang benar-benar dapat mempersiapkan Anda untuk itu."

Ketika merekam podcast bersama Marc Maron, Winslet sempat mengaku bahwa dirinya langsung beralih ke mode perlindungan diri setelah Titanic rilis. "Saya jadi sasaran banyak pemeriksaan fisik, saya banyak dikritik, dan pers Inggris sangat tak baik pada saya," ucapnya

"Saya ingat pernah berpikir, ini mengerikan, dan saya berharap itu berlalu," lanjutnya. "Memang berhasil, tapi itu membuat saya sadar bahwa jika memang itu harga dari ketenaran, saya belum siap terkenal."

3 dari 3 halaman

Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.