Sukses

Pizza Jadi Makanan Paling Banyak Dipesan Saat Pandemi di Seluruh Dunia

Pizza adalah makanan paling populer yang dicari untuk dibawa pulang di sejumlah negara selama pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Perubahan drastis terjadi pada 2020 lalu karena pandemi corona Covid-19 melanda hampir semua negara, termasuk dalam hal makanan. Makan bersama di restoran yang biasanya merupakan hal menyenangkan dan menghangatkan karena bertemu dengan teman serta keluarga, kini bisa jadi hal yang mematikan.

Bisnis kuliner pun harus menghadapi kenyataan pahit. Restoran mewah dan bintang lima harus putar otak menjual hidangan mereka lewat layanan pesan antar maupun takeaway.

Masyarakat di hampir seluruh dunia memang lebih memilih membungkus makanan dan menyantapnya di rumah selama pandemi. Alasannya, tentu saja agar mengurangi risiko penularan Covid-19. Bisnis kuliner pesan antar meningkat pesat selama di 2020. Lalu, apa makanan paling banyak dipesan di berbagai negara selama pandemi di tahun kemarin?

Dikutip dari NDTV Food, 18 Januari 2021, laman moneybeach.co.uk, dengan menggunakan data penelusuran global Google, menelusuri berbagai pilihan makanan, dan apa yang paling banyak dipesan di dunia.

Dari tren penelusuran makanan takeaway di lebih dari 100 negara menemukan satu menu yang jadi pemenangnya, yaitu pizza. Sebanyak 44 negara besar memiliki 'pizza takeaway' atau 'pizza delivery' sebagai frasa yang paling banyak dicari di Google.

Pizza adalah makanan paling populer yang dicari untuk dibawa pulang di sejumlah negara di Eropa, Afrika, Amerika Selatan, dan Asia. Sementara, orang India diketahui sangat suka pada pada hidangan Italia ini dengan jumlah pencarian terbanyak selama 2020, begitu pula Bhutan.

Menariknya lagi, item takeaway yang paling banyak dicari di Pakistan adalah makanan India. Beberapa makanan populer lainnya secara global selain pizza adalah Chinese Food, Sushi, Fish and Chips (Ikan dan Kentang Goreng), dan Fried Chicken (Ayam Goreng).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan China Banyak Disukai

Makanan India sendiri berada di urutan keenam dalam daftar 10 teratas. Menu India paling banyak dicari di empat negara termasuk Pakistan, Belanda, Israel, dan Aruba. Sedangkan masakan China adalah pilihan paling populer kedua untuk dibawa pulang dalam daftar setelah pizza.

Makanan China adalah pilihan utama di negara-negara seperti Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, Irlandia, Sri Lanka dan Australia. Masakan khas Inggris, Fish and Chips, jadi terfavorit untuk dibawa pulang di Kanada dan Afrika Selatan. Untuk menu Jepang yang sangat disukai adalah sushi, dan paling disukai di Brasil, Portugal, Swedia, Ukraina, dan Rumania.

Berikut peringkat hidangan yang paling dicari dan dipesan untuk dibawa pulang selama pandemi 2020 di 44 negara

1. Pizza

2. Makanan China

3. Sushi

4. Ikan dan Kentang Goreng

5. Ayam Goreng

6. Makanan India

7. Makanan Korea

8. Makanan Thailand

9. Tapas

10. Tacos.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.