Sukses

Instalasi Spesial Nonotak di Wave of Tomorrow 2018

Terpukau dengan Wave of Tomorrow 2018, Nonotak hadirkan instalasi khusus bertajuk Wave.

Liputan6.com, Jakarta - Wave of Tomorrow 2018, festival seni berbasis teknologi telah dimulai sejak 19 Oktober 2018 lalu. Salah satu penampilan yang mencuri atensi pengunjung adalah duo kreator asal Perancis, Nonotak.

Duo yang beranggotakan Noemi Schipfer dan Takami Nakamoto tersebut awalnya akan menyuguhkan karya instalasi bertajuk Window. Namun, usai tampilan musik Shiro dapat sambutan hangat, mereka terpukau dan terinspirasi untuk mengubah total instalasi bernama Wave.

"Kami merasa tersanjung dengan sambutan audiens Jakarta yang sangat antusias saat pertunjukan musik bertajuk SHIRO kami hadirkan di atas panggung Wave of Tomorrow 2018. Ini menjadi salah satu show spesial kami di Asia, untuk itu kami ingin membagi kenangan indah ini melalui sebuah karya instalasi yang kami sajikan pertama kalinya di dunia bernama WAVE," ujar Takami saat ditemui di Tribrata Grand Ballroom pada 22 Oktober 2018.

Karya Nonotak jadi salah satu persembahan yang hadir dengan paduan cahaya, musik, serta instalasi yang apik. Banyak pengunjung yang terkagum-kagum dan mengabadikan momen dalam potret ataupun video. Terkait besarnya antusiasme, Maharani dari Bale Project selaku konsultan seni untuk Wave of Tomorrow mengungkapkan apresiasinya.

"Kami merasa puas jika nama besar seperti Nonotak bisa terkesan dengan apa yang Wave of Tomorrow hadirkan. Setidaknya, visi yang kami bawa untuk menjadi wadah bagi kreator pada bidang seni berbasis teknologi untuk bisa melampaui batasnya sudah tercapai," jelas Maharani.

Penampilan Nonotak di Wave of Tomorrow adalah kali pertama tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Asia Tenggara. Sebelumnya, duo tersebut telah singgah di 26 negara termasuk Jepang, Amerika, Perancis yang dikenal sebagai kiblat perkembangan industri New Media Art.

Selain aksi memukau Nonotak, Wave of Tomorrow 2018 yang mengusung tema batas akan hadir hingga 28 Oktober 2018. Turut menghadirkan karya beberapa sajian musik seperti Stars & Rabbit, Glenn Fredly, Bradley Zero dan lainnya.

Wave of Tomorrow 2018 digelar oleh Level7 bekerja sama dengan Bale Project dibuka dari pukul 15:00 WIB pada hari kerja dan pukul 11:00 WIB pada akhir pekan, dengan harga tiket sebesar Rp 50 ribu pada hari kerja dan Rp 100 ribu pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Informasi lebih lanjut mengenai line up, jadwal, performa musik, dan tiket, dapat diakses melalui website http://www.waveoftomorrow.id.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.