Sukses

7 Kesalahan Perawatan Kulit yang Anda Lakukan di Pagi Hari

Kesalahan perawatan kulit di pagi hari yang masih sering Anda lakukan sampai sekarang, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Tentu, tidak ada yang ingin memulai hari dengan perawatan kulit yang keliru. Perawatan yang Anda lakukan tentu sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Jumat (23/3/2018), berikut ini adalah beberapa kesalahan perawatan kulit yang Anda lakukan di pagi hari. Penasaran apa saja?

1. Terlalu banyak membersihkan

Jika kulit memerah secara tiba-tiba setelah mencuci muka, ini bisa berarti Anda kehilangan minyak alami wajah. Ketika Anda terlalu banyak membersihkan, kulit bisa teriritasi, terkelupas, dan meradang.

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, lewatkan sabun muka dan gunakan micellar water atau air biasa untuk mencuci muka. Atau carilah produk perawatan kulit yang bisa mengatasi masalah kulit Anda.

2. Menggunakan satu kain terlalu lama

Satu kain seharusnya digunakan satu kali, gantilah kain untuk wajah Anda setiap hari. Kondisi kain yang lembap atau basah akan menciptakan lingkungan sempurna bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

3. Mengaplikasikan produk dengan urutan yang salah

Ada urutan yang tepat untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit, seperti pembersih, krim mata, serum, pelembap, kemudian krim mata. Ada alasan juga mengapa produk perawatan kulit harus diaplikasikan dengan urutan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan perawatan kulit di pagi hari

4. Terlalu banyak menggunakan produk

Terlalu banyak menggunakan dan mencampur produk perawatan kulit justru dapat mengacaukan keadaan kulit Anda. Menumpuk beberapa bahan aktif seringkali justru dapat menyebabkan kemerahan, peradangan, dan pengelupasan.

Aturannya adalah memperkenalkan satu produk perawatan kulit dalam satu waktu, tunggu beberapa waktu untuk melapisi produk tersebut, dan gunakan produk bebas wewangian. Apa Anda sudah melakukan beberapa aturan ini?

5. Cara menggunakan krim mata

Tahukah Anda bahwa krim mata juga bisa digunakan pada bagian atas bibir? Krim mata dikenal sebagai produk perawatan kulit yang kaya nutrisi untuk memproduksi kolagen, mengatasi keriput, dan memperbaiki elastisitas kulit.

Bibir adalah salah satu area yang cenderung lebih cepat menua daripada area tubuh lainnya. Lain kali gunakan krim mata di area sekitar bibir untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

3 dari 3 halaman

Kesalahan perawatan kulit di pagi hari

6. Menggunakan gerakan yang salah saat membersihkan wajah

Anda harus melebarkan jari-jari Anda dan mulailah dari bagian atas hidung, dahi, sekitar mata, turun ke pipi, kemudian dagu. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah saat Anda mencuci muka, membuat wajah terlihat lebih segar.

7. Terlalu lama mengaplikasikan produk

Jangan menunggu terlalu lama, terutama untuk beberapa produk perawatan kulit, seperti toner, serum, krim mata, dan pelembap. Aplikasikan produk-produk tersebut tepat setelah Anda melakukan pembersihan, di saat kulit masih basah dan pori-pori masih terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.