Sukses

Coba Sensasi Spa Tradisional Kalimantan Selatan yang Nyaris Punah

Berikut rileksasi dan menghilangkan keringan dengan spa tradisional Batimung dari Banjar, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Merawat kecantikan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari lulur hingga perawatan di spa. Untuk melengkapi perawatan tubuh Anda, Gaya Spa Wellness menghadirkan treatment spa terbaru, yakni Batimung yaitu Spa Tradisional Banjar dari Kalimantan Selatan. 

Peluncuran treatment terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Gaya Spa Wellness untuk mengangkat kembali nilai-nilai kebudayaan yang hampir punah, khususnya dari sisi kecantikan dan perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan tradisional.

Spa batimung terinspirasi dari legenda kecantikan Putri Junjung Buih di Kalimantan Selatan. Batimung biasanya digunakan sebagai pengobatan, perawatan pasangan calon pengantin, wanita dewasa dan remaja putri dengan tujuan memelihara kesehatan dan menghilangkan bau keringat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spa tradisional Batimung dari Banjar Kalimantan Selatan

Perawatan ini menggunakan ramuan yang terdiri dari bahan-bahan alami khas Indonesia yaitu Pula Sari, Akar Wangi, Temulawak, Pucuk Ganti, Ginseng, Mesoyi, Jeruk Purut, Buah Adas, Temugiring, Biji Klabet, Cengkeh, Kayu Manis, Bunga Sisir, Kapulaga Jawa, dan Lada.

3 dari 3 halaman

Spa tradisional Batimung dari Banjar Kalimantan Selatan

Proses spa Batimung ini diawali dengan mengoleskan rempah-rempah basah ke seluruh tubuh. Kemudian Anda akan diuap dengan menggunakan di dalam tikar.

Setelah semua keringat keluar, tubuh akan di-scrub dan dipijat untuk memperlancar peredaran darah dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Terakhir Anda dapat mandi dengan air mawar untuk relaksasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.