Sukses

Face Yoga, Olahraga bagi Wajah yang Dapat Mengencangkan Kulit Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta Setiap perempuan pasti khawatir dengan kondisi kulit yang mengalami proses penuaan seperti kulit kendur dan muncul kerutan-kerutan halus. Biasanya hal seperti ini mulai muncul ketika tubuh memasuki usia 30 tahun.

Menuju usia ini kita sudah sibuk mencari-cari skincare yang tepat untuk anti-aging atau perawatan kulit khusus di klinik kecantikan, tak jarang juga yang sudah melakukan filler dan botox agar wajah selalu tampak kencang dan awet muda.

Jika enggan mengeluarkan budget cukup fantastis, untuk treatment rutin di klinik kecantikan. Sebenarnya selalu ada alternatif lain untuk memperlambat penuaan dini. Yaitu, lewat gaya hidup sehari-hari, misalnyaotot : olahraga teratur, clean eating dan rutin melakukan face yoga. Sudah pernah melakukan face yoga?  FIMELA sudah pernah mengulas jenis yoga satu ini sebenarnya.

Face yoga merupakan perawatan alami pada kulit wajah agar selalu kencang dan terlihat segar. Perawatan ini menargetkan agar di bawah lapisan kulit wajah dan lapisan lemak tetap kencang. Dengan face yoga yang rutin, otot-otot wajah akan terangkat dan memperlambat kerutan atau keriput. 

 

1 dari 3 halaman

Face Yoga

Founder Happy Face Yoga, Gary Sikorski menceritakan bahwa dalam waktu enam minggu ia melakukan rutin face yoga pada kliennya dan langsung melihat perubahan wajah kliennya terlihat lebih muda. Sementara dermatolog di Northwestern University Feinberg School of Medicine menemukan bahwa, dengan konsisten mempraktikkan facial yoga Sikorki ini bisa membuat wajah seseorang tiga tahun lebih muda.

 

2 dari 3 halaman

Tahapan face yoga

Berikut ini langkah-langkah salah satu face yoga, yang bertujuan untuk membuat wajah terlihat awet muda dan meredakan stres:

Exercise ditujukan untuk meningkatkan sirkulasi dalam otot wajah, leher dan kulit kepala. Sebaiknya dilakukan saat berdiri .

Bentuk seperti huruf “O” dengan mulut, lalu lipat bibir atas dan bawah di atas gigi. Kemudian, senyumlah dengan sudut mulut dan pipi terangkat.

Pejamkan mata, dan putar bola mata ke arah atas. Lalu, bentuk lagi mulut seperti huruf “O” sekecil mungkin dan senyum kembali agar otot pipi lebih kencang. Miringkan kepala secara perlahan kemudian kembali ke posisi biasa.

Selanjutnya, kencangkan otot perut dan bokong, tarik napas dengan dada dan biarkan seluruh otot wajah berkontraksi.

Angkat tangan dengan perlahan ke atas kepala, lalu tersenyum dan melihat ke arah atas agar otot wajah semua terangkat. Konsentrasi dan fokus dengan menarik napas yang panjang. Tahapan terakhir, tahan posisi tersebut selama tiga puluh detik, buang napas seiring dengan menjatuhkan tangan dan posisi kepala melihat ke arah bawah. Setelah selesai kembalikan posisi tubuh semula dengan perlahan. Lakukan face yoga ini sehari dua kali.

Penulis: Reiny

Sumber: Fimela.com

Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit Wajah dengan Kolagen Bisa Dimulai Sejak Dini
Artikel Selanjutnya
Intip 6 Perawatan Wajah Rutin agar Cantik di Pagi Hari