Sukses

3 Bahan Alami untuk Cerahkan Area Leher

Simak cara alami untuk cerahkan area leher Anda.

Liputan6.com, Jakarta Leher merupakan salah satu area tubuh dengan lapisan kulit yang terbilang tipis. Dalam melakukan ritual kecantikan, leher kerap kali terlupakan untuk mendapatkan perawatan. Banyak orang yang lebih fokus melakukan perawatan terhadap wajah ketimbang area leher. Hal ini justru akan membuat kompleksi wajah dan leher yang terlihat berbeda dan membuatnya terlihat belang.

Namun jangan putus asa, ternyata ada beberapa cara alami yang mampu merawat area leher sehingga terlihat lebih cerah. Bagaimana caranya?

1. Jeruk Nipis

Ingin tahu manfaat yang bisa diberikan jeruk nipis? Nomor 2 pasti idaman cewek! (Sumber Foto: The Spruce)

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya sangat baik untuk mencerahkan kulit. Kemampuannya pun sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Untuk mencerahkan area kulit leher, caranya pun cukup mudah. Aplikasikan irisan jeruk nipis pada area leher dan diamkan beberapa menit. Lalu bersihkan menggunakan kapas basah. Hasilnya pun, kulit akan terlihat lebih cerah bercahaya. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Air Beras

Air beras merupakan salah satu rahasia kecantikan terbaik di Asia.

Air beras juga dipercaya memiliki kemampuan baik bagi kulit. Bahkan di Jepang sendiri, para wanita mempercayakan air beras untuk merawat kecantikan kulit mereka. Untuk menggunakannya, cukup gunakan air rebusan beras dan usapkan sambil berikan pijatan ringan agar meresap sempurna. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

3 dari 3 halaman

3. Yoghurt

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​

Yoghurt memiliki kandungan asam laktat dan zinc sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungan tersebut ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi tampilan garis halus, mengencangkan pori-pori, serta melembabkan kulit Anda. Agar mendapatkan kulit leher yang cerah, Anda bisa mengandalkan yoghurt sebagai masker yang bisa diaplikasikan pada leher dan wajah. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.