Sukses

Tips dan Trik Tampil Stylish Memakai Ransel

Liputan6.com, Jakarta Memakai tas punggung atau ransel kerap memberikan kesan tak stylish bagi sebagian orang. Padahal, seiring dengan berkembangnya era, ransel atau tas dengan konsep punggung telah terelevasi menjadi tren mode dikalangan pria saat ini. Kendalanya, masih banyak khalayak pria pada umumnya yang kurang begitu paham tentang bagaimana cara tepat menggunakan ransel punggung agar terlihat stylish. Penasaran seperti apa? Simak tips dan triknya berikut ini.

1. Bergaya smart

Pelik kehidupan dinamis perkotaan menuntut mobilitas tinggi dengan banyaknya keperluan yang dibawa dalam segala urusan. Dengan ragam aktivitas tersebut, pria modern yang memperhatikan mode tentu dituntut untuk terlihat menarik walaupun mengenakan tas punggung sebagai aksesori primer.

Berbagai macam gaya perlu disesuaikan dengan bentuk tas yang ingin dikenakannya. Tampilan kasual yang menarik menjadi salah satu gaya andalan pria dengan rutinitas perkantoran saat ini, tanpa menghiraukan apakah pria tersebut bekerja di ranah industri yang kaku. 

Bahkan ternyata, tas ransel mampu menciptakan kesan smart pada Anda. Coba padukan tas ransel dengan kemeja dan sweater untuk tampilan sesuai dengan keinginan Anda. 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 3 halaman

2. Padukan dengan outer

Jika memiliki jenis tas punggung dengan muatan banyak, cermati tampilan dengan mengenakan tambahan outer untuk memberikan aksen kasual yang mengarah formal. Biasanya, pria yang menekuni pekerjaan di bidang kreatif akan memilih opsi gaya ini.

3. Kenakan dengan jaket kulit.

Bagi para pria yang ingin mengenakan jaket berbahan kulit harus dengan padanan warna yang tidaklah sama, baik untuk celana yang dikenakan atau bahkan tas berjenis kulit. Berikan aksen eksentrik pada tampilannya dengan memberikan padanan warna kontras pada masing-masing bagian tas kulit, jaket kulit, serta atasan dan bawahannya.

Persepsi stylish akan selalu tersirat dari pria yang mengenakan jaket kulit untuk pergi ke segala kesempatan, baik formal maupun yang tidak formal sekalipun. Warna kontras yang terlihat pada tampilan gambar di atas menunjukan pernyataan kuat dari segi mode. Jaket kulit yang dikenakan dengan tas kulit hendaklah memiliki warna kontras yang jauh berbeda agar tetap memberikan tampilan selaras walaupun dengan jenis bahan yang sama diantara keduanya.

2 dari 3 halaman

4. Kenakan dengan jaket denim

Selain jaket kulit, pria pada umumnya akan selalu gemar mengenakan jaket atau atasan berbahan jeans, yang kerap dikenal dengan denim. Paduan celana berbahan jeans menjadi pilihan tepat padu padan antara bagian atasan dengan bawahan dari tampilan busana yang ingin ditampilkan. Tas berbahan kain kaku atau yang tidak kaku menjadi sandingan cocok untuk tampilan denim tersebut.

Berbeda halnya dengan busana dan tas berbahan kulit, jenis ini tidak mengharuskan pria untuk mengenakan warna kontras yang berbeda antara jaket dan tasnya. Bahkan, alangkah lebih baik jika mengenakan atasan denim tersebut dengan paduan warna yang selaras dengan tema dari warna tas yang dikenakan. Aksentuasi maskulin secara natural akan terpancar dari gaya tersebut. Tidak ada standar dan gaya khusus dari tas yang harus digunakan, asalkan bahan dari tas tersebut bukan kulit atau suede. Karena, dapat mengalami tampilan yang tak optimal dari segi tampilan yang diberikan. 

(Riyan Singgih)

 

Artikel Selanjutnya
Ingin Mengenakan Jeans Saat ke Kantor? 6 Trik Ini Patut Dicoba
Artikel Selanjutnya
Celana Kulot Kembali Populer, Sontek Tips Padu Padannya agar Terlihat Keren