Sukses

Muncul Narasi Hoaks Tentang Prabowo-Gibran, Bappilu Fokus Kampanye Positif

Liputan6.com, Jakarta Tim pemenangan paslon Prabowo-Gibran terus fokus melakukan kampanye masyarakat. Tim pemenangan fokus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto mengatakan, banyak isu beredar menjelang hari H pencoblosan Pilpres 2024. Bahkan, kata dia ada beberapa buzzer yang membuat narasi hoaks terhadap Prabowo-Gibran.

"Ada beberapa buzzer yang menciptakan narasi-narasi hoax, tapi hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran tetap unggul dengan elektabilitas mencapai 50% lebih,” jelas Aries di Bandung, Rabu (31/1/2024).

Hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan elektabilitas Prabowo mencapai 60 persen lebih. Aries menekankan bahwa masyarakat telah memahami dan menghargai pemimpin yang berkualitas, bersikap merangkul, tidak sombong, tanpa dendam dan iri hati.

Menurutnya, Prabowo dan Gibran mencerminkan kepemimpinan yang positif dan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat. Ketika ditanya soal pernyataan TP Masinton Pasaribu yang menyebut bahwa Gibran tidak mewakili kaum anak muda, Aries menolak pandangan tersebut.

"Jelas seluruh kaum milenial, sampai saat ini ya elektabilitasnya untuk mas Gibran naik terus kan ya dari seluruh survei, elektabilitas calon wakil presiden yang paling tinggi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Bansos

Sementara itu, terkait program bagi-bagi bansos dengan sindiran kepada Jokowi, Aries mengajak untuk tidak selalu berpikir negatif. Ia menilai program pemerintah tidak perlu dikaitkan secara negatif, dan kampanye yang sehat seharusnya fokus pada pemilu yang jujur, adil, dan bersaing secara transparan.

Aries juga memberikan pandangannya terkait penolakan terhadap Gibran di Kota Malang, Ia menyatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mengekspresikan pendapatnya.

"Kami tidak akan melakukan kampanye yang bersifat negatif atau black campaign.Kami tetap fokus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu secara sehat dan menghormati satu sama lain," ujar Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini