Sukses

Pegiat Musik Hingga Kelompok Pelestari Masakan Kompak Mendukung Gibran

Sejumlah elemen masyarakat turut mendoakan Gibran Rakabuming Raka agar maju dalam Pilpres 2024 maupun yang akan datang

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam kontestasi pemilu 2024 terus mengalir. Dukungan tersebut datang dari berbagai kalangan masyarakat di sejumlah daerah.

Seperi para pegiat Musik Panting Banjarmasin Kalimantan Tengah. Para penggiat musik ini menilai sosok Gibran Rakabuming Raka layak untuk ikut dalam kontestasi politik di Indonesia. 

Koordinator Pegiat Musik Panting Banjarmasin, Muhammad Raihan mengatakan, Gibran merupakan representasi dari anak muda yang harus diberikan kesempatan untuk maju dalam pemilihan presiden.

Sebab, Raihan menilai, apa yang telah dilakukan Gibran di Solo harus juga dilakukan di tingkat nasional.

"Gibran sudah terbukti, sudah teruji di Solo. Maka Gibran kami nilai pantas untuk maju di pilpres nanti," kata Raihan.

Para Penggiat Musik Panting Banjarmasin ini juga menggelar doa bersama di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kita Banjarmasin. Doa bersama agar Gibran maju dalam kontestasi pilpres, baik untuk saat ini maupun untuk masa yang akan datang. 

Selain pegiat musik, dukungan juga datang dari Komunitas Car Variasi Banjarmasin (KCVB). Mereka mendeklarasikan dukungan 

di Kelurahan Kertak Hanyar, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin. 

Mereka juga melakukan hal yang sama dengan komunitas lainnya, yakni mendoakan agar Gibran selalu sehat serta bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin masyarakat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelestari Masakan

Koordinator KCVB Banjarmasin, Riski mengatakan, KCVB sendiri saat ini mempunyai sekitar 500 anggota yang tersebar dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin. 

Menurutnya, seluruh anggota KCVB menyatakan dukungan kepada Gibran untuk maju dalam kontestasi politik di Indonesia. 

"Gibran pemimpin yang ideal dan mewakili generasi muda. Karena Gibran memiliki pengalaman dan kapasitas serta gagasan selama menjadi Walikota Solo," kata Riski. 

Riski menambahkan, deklarasi ini juga untuk memeriahkan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Terpisah koordinator Kelompok Pelestari Masakan Banjarmasin Mardiah mengatakan, Gibran merupakan sosok pemuda yang cerdas namun tidak banyak bicara.

Menurut Mardiah, apa yang dilakukan Gibran tidak jauh beda dengan Presiden Joko Widodo. Gibran, menurutnya, sosok pemimpin yang sering blusukan menemui masyarakat. 

Tidak hanya itu, Gibran juga dinilai rajin turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat di Solo. Hal itu, ia mengetahuinya dari saudaranya yang berada di Surakarta. 

"Cerita saudara itu Ading Gibran rajin menemui masyarakat. Jadi tahu apa yang dirasakan masyarakat sembari memberikan solusi nyata," tuturnya.

Untuk itu, ia dan Kelompok Pelestari Masakan Banjarmasin mendoakan agar Gibran bisa memimpin Indonesia di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.