Sukses

6 Cara Paling Efektif Melembapkan Kulit dengan Body Butter

Body butter terbuat dari bahan-bahan pelembap yang dapat membantu mengunci kelembapan pada kulit dan membuatnya terasa lebih lembut dan halus.

Liputan6.com, Jakarta - Kulit kering bisa dialami siapa pun. Meski bukan menjadi hal yang membahayakan jiwa, namun kulit yang kering bisa mengganggu penampilan. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan body butter.

Body butter memang sedikit berbeda dengan body lotion. Terutama dari teksturnya yang lebih padat dan berat, ketimbang body lotion. Sekilas, teksturnya memang serupa dengan butter.

Produk perawatan kulit ini memang terbuat dari bahan-bahan pelembap yang dapat membantu mengunci kelembapan pada kulit dan membuatnya terasa lebih lembut dan halus. 

Body butter biasanya mengandung bahan-bahan alami seperti shea butter, cocoa butter, jojoba oil, dan minyak almond yang dapat membantu melembapkan dan menutrisi kulit.

Untuk mengembalikan kelembapan kulit, kamu bisa menggunakan body butter dengan beberapa langkah efektif seperti berikut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menggunakan Body Butter Secara Efektif

1. Aplikasikan pada kulit yang bersih dan kering

Pastikan kulit Anda bersih dan kering sebelum memakai body butter agar dapat menyerap dengan lebih baik.

2. Ambil secukupnya

Gunakan sedikit body butter setiap kali kamu menggunakannya dan tambahkan lebih banyak jika diperlukan. Lebih baik menggunakan sedikit demi sedikit agar tidak terlalu berlebihan.

3. Oleskan dengan gerakan memijat

Aplikasikan body butter ke kulit dengan gerakan memijat lembut untuk membantu menyerap dan meratakan produk dengan baik.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Fokus pada area yang kering

Jika kamu memiliki bagian kulit yang lebih kering, seperti siku atau kaki, gunakan body butter secara intensif di area tersebut untuk memberikan kelembapan dan nutrisi ekstra.

5. Tunggu beberapa menit

Setelah kamu mengoleskan body butter, biarkan beberapa menit agar kulit dapat menyerap produk secara maksimal.

6. Gunakan secara teratur

Agar mendapatkan manfaat yang optimal dari body butter, gunakan secara teratur setiap hari, terutama setelah mandi atau saat kulit Anda terasa kering.

Itu dia langkah-langkah efektif menggunakan body butter yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain menggunakan body butter kamu juga bisa menjaga kelembapan kulit dengan minum air yang cukup, menghindari mandi air panas, dan menghindari paparan AC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.