Sukses

5 Barang Ini Sebaiknya Tidak Dibeli Online

Untuk menjaga keamanan dan kualitas, ada beberapa barang yang sebaiknya dibeli secara langsung di outlet resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang, belanja apa pun memang bisa dilakukan dengan mudah. Tinggal pilih barangnya, check out dan bayar. Beberapa hari kemudian, kurir paket sudah tiba di rumah mengantarkan barang yang dibeli. Namun, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak dibeli secara online, lho. 

Online shop memang memudahkan. Sekarang kamu bahkan bisa beli rak buku dari online shop. Kamu hanya perlu jaringan internet dan tinggal menunggu barang di rumah dengan nyaman. 

Meski bisa membeli banyak barang di internet, tapi demi menjaga keamanan dan kualitas,  beberapa barang sebaiknya dibeli langsung di outlet resmi. 

Apalagi, mengingat tidak semua online shop menjual barang secara jujur. Bahkan review dari para pembeli sebelumnya juga tak selamanya membantu.

Kira-kira barang apa saja yang sebaiknya tidak dibeli secara online? Berikut daftarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Barang yang Sebaiknya Dibeli di Toko Resmi

1. Obat-obatan dan suplemen

Obat-obatan dan suplemen yang dijual secara online dapat menimbulkan risiko yang serius bagi kesehatan jika tidak dijual oleh penjual yang terpercaya atau berasal dari sumber yang tidak jelas. Obat-obatan dan suplemen sebaiknya dibeli dari apotek atau toko kesehatan yang terpercaya.

2. Peralatan olahraga

Peralatan olahraga seperti sepatu lari atau bola basket sebaiknya dibeli di toko fisik karena kita harus mencoba langsung untuk memastikan bahwa produk tersebut cocok dengan kaki atau ukuran kita.

3. Makanan segar dan produk segar lainnya

Makanan segar seperti buah, sayuran, atau daging sebaiknya dibeli langsung di pasar tradisional atau supermarket yang terpercaya. Meskipun beberapa toko online menjual makanan segar, risiko kualitas dan kesegaran masih ada.

4. Produk pakaian dalam

Produk pakaian dalam seperti bra atau celana dalam sebaiknya dibeli di toko fisik untuk memastikan bahwa produk tersebut pas dan nyaman digunakan.

5. Barang antik atau koleksi langka

Barang antik atau koleksi langka seringkali perlu dilihat dan diperiksa secara langsung untuk mengetahui kondisinya.

Jadi, pembelian barang antik atau koleksi langka sebaiknya dilakukan di toko fisik atau lelang yang terpercaya.

Itu dia lima barang yang sebaiknya dibeli secara langsung di outlet. Pastikan untuk berbelanja dengan aman dan nyaman, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.