Sukses

Tim Berkuda Sulteng Ikut Kejurnas Equestrian di Jatim

Pordasi Sulawesi Tengah berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda Equestrian, yang digelar pada tanggal 15-18 Desember 2022, di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pordasi Sulawesi Tengah berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda Equestrian, yang digelar pada tanggal 15-18 Desember 2022, di Surabaya, Jawa Timur.

Tim Equestrian Sulteng yang dikepalai oleh Manajer Tim dr. Angie Go ini akan mengirimkan 8 ekor kuda dan 8 atlet junior, yang terbagi menjadi dua tim masing-masing untuk disiplin Dressage dan Show Jumping.

Walau tim junior yang akan diturunkan banyak yang turun sebagai pendatang baru, namun pelatih utama tim Letda Kav Nasri Labonu dari kesatuan militer Pusdikkav sudah banyak berkecimpung di dunia eqeustrian dan banyak melahirkan atlet-atlet Nasional Indonesia di bidang ini. Tim pelatih juga akan diperkuat oleh Andri Nurdiansyah dari Equator Stable Bandung.

Menurut Yudi Setiawan selaku pimpinan kontingen Sulteng, sehubung lokasi pertandingan yang cukup jauh, maka pemberangkatan tim membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Karena itu ada beberapa sponsor yang terlibat dan mendukung tim Sulteng ini, seperti di antaranya adalah PT Sekawan Bangun Perkasa, PT Sinar Surya Alumindo, PT Bukakainti Aircon, PT Casa Prima Indonesia, Cavallo Nutri Royal, Strider Wear, dan Equator Stable Bandung.

Kejuaraan Nasional Berkuda Equestrian sendiri dilaksanakan rutin setiap tahun oleh Pordasi Pusat, sebagai puncak dari rangkaian perlombaan equestrian yang dilaksanakan dalam kalender Pordasi.

Pelatih Nasri Labonu berharap atlet-atlet junior yang tergabung dapat mempersiapkan teknik dan mental untuk menghadapi Kejurnas tahun ini.

“Saya berharap atlet muda dapat berlatih dengan serius, dan mempersiapkan hati dan pikiran dengan baik. Karena ajang ini akan menjadi pengalaman penting yang mendukung karir berkuda mereka ke depannya,” kata Nasri.

“Syukurnya kesatuan Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) dan komandannya juga sangat mendukung dalam persiapan pelatihan atlet junior ini,” sambung Nasri.

Tim diberangkatkan seminggu sebelum acara dilaksanakan agar kuda-kuda dan atlet dapat beradaptasi dengan lingkungan di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.