Sukses

Ada Sembako untuk Warga Surabaya yang Vaksinasi Booster

Vaksinasi kembali digalakkan mengingat kasus Covid-19 secara nasional meningkat.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi booster (dosis tiga) di wilayah Kota Pahlawan.

Seperti cara unik yang digunakan oleh Lurah Tanah Kali Kedinding Kota Surabaya, yakni menggelar vaksinasi booster sambil memberikan doorprize berupa sembako bagi warga yang mengikuti vaksinasi.

Lurah Tanah Kali Kedinding Kota Surabaya Anggoro Himawan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menarik minat warga melakukan vaksinasi booster.

Sebab, pihaknya ingin memberikan kemudahan dalam mengakses pelayanan vaksinasi, dengan menggelar pelaksanaan vaksin pada malam hari setelah warga pulang kerja.

"Karena kalau pagi hingga sore, masyarakat masih sibuk bekerja. Kalau malam seperti ini tentunya mereka banyak waktu luang. Apalagi ditambah dengan undian doorprize, warga semakin tertarik mengikuti vaksin," kata Anggoro yang ditemui di Balai RW 4 Jalan Tanah Merah 1/28 Kota Surabaya, Kamis (21/7/2022) malam.

Selain digelar pada malam hari, pelaksanaan vaksinasi booster ini juga dilakukan secara bergantian di setiap Balai RW di wilayah Kelurahan Tanah Kali Kedinding Kota Surabaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Peminat

Hasilnya, selama dua minggu digelar, sudah masuk dua kali putaran pelaksanaan vaksinasi. Tiap harinya, paling tidak ada 150-200 warga yang mengikuti vaksinasi booster tersebut.

"Setiap malam, ada satu atau dua RW di wilayah kami yang menggelar vaksinasi booster. Kegiatan ini biasanya didominasi oleh ibu-ibu, karena mereka tertarik dengan hadiah undian berupa 1 liter minyak goreng, atau 1 kilogram gula pasir, maupun undian telur ayam," terang dia.

Pemilihan undian doorprize berupa sembako ini tidak asal pilih. Sebab, per lima warga yang mendaftar vaksin, barulah dilakukan undian.

Setiap undian, satu jenis sembako akan berikan kepada warga. Selain itu, doorprize sembako yang diberikan, berasal dari sumbangan warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.