Sukses

3 Rumah Warga Pasuruan Rusak Parah Akibat Ledakan Mortir Nyasar TNI AL

Pihak TNI AL pun mengaku siap mengganti rugi atas kerusakan rumah warga tersebut.

Liputan6.com, Pasuruan - Tiga rumah warga rusak parah di Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu (20/04/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Kerusakan rumah tersebut terjadi akibat ledakan mortir nyasar saat TNI AL menggelar latihan di sekitar perkanmpungan warga. 

Tiga warga yang rumahnya rusak akibat mortir nyasar itu adalah rumah milik Sulastri, Rohiman, dan Sudin. Namun rumah yang mengalami kerusakan yang paling parah adalah rumah milik Sulastri. 

"Tahu-tahu terdengar ledakan. Kaget semua orang-orang," kata Tinamah, anak Sulastri, Kamis (21/4/2022). 

Akibat ledakan dari mortir nyasar itu, atap rumah milik Sulastri mengalami kerusakan parah. Selain itu kaca jendelanya juga pecah. 

Rumah milik Rohiman, tetangga Sulastri juga menalami kerusakan di bagian tembok belakangnya. Sementara rumah Sudin mengalami kerusakan di bagian jendela karena terkena serpihan ledakan mortir. 

Kepala Desa Balunganyar, Soleh menjelaskan bahwa pascakejadian tersebut, pihak TNI AL pun sempat meninjau rumah ketiga warganya. Pihak TNI AL pun mengaku akan bertanggung jawab atas insiden tersebut. 

"Tadi ada perwakilan datang ke saya dan menyatakan siap untuk mengganti," kata Soleh.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.