Sukses

Tol Pandaan-Malang Mulai Dibuka Dua Jalur Pascalongsor, Pengendara Diminta Waspada

Liputan6.com, Jatim - Jalur tol Pandaan - Malang mulai dibuka dua jalur pascalongsor yang terjadi longsor pada Selasa 8 Februari 2022. Meski demikian, alat berat masih bekerja di lokasi untuk membersihkan material longsor.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Netty Renova mengatakan saat ini dua lajur Tol Pandaan-Malang telah dibuka oleh petugas sejak pukul 05.00 WIB, dari sebelumnya hanya satu lajur saja di sisi kanan/jalur cepat.

"Sejak tadi pagi, kami membuka dua lajur, dari yang sebelumnya hanya dibuka satu jalur pada Kamis (10/3) di km 78+000 hingga km 79+000," kata Netty, Jumat (11/2/2022) dilansir dari Antara.

Sedangkan untuk mempercepat proses pembersihan longsor di tebing, Jasamarga mengerahkan empat alat berat dan tujuh truk dam dalam membersihkan lokasi yang sempat tertutup tanah longsor.

"Saat ini, pengguna jalan dapat melintas menuju Surabaya maupun Malang secara normal. Dan kami mengimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara karena adanya proses penanganan perbaikan longsor yang masih berlangsung," tuturnya.

Jasamarga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas penanganan longsor dan meminta pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu, batas kecepatan berkendara di jalan tol, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pasang Pembatas Jalan

Pantauan di lapangan, kendaraan arah Malang atau Surabaya sudah melalui km 78+000 hingga km 79+000 Tol Pandaan-Malang secara normal, namun demikian petugas masih memasang pembatas jalan di sisi kiri, sebagai tanda untuk berhati-hati karena adanya aktivitas penanganan longsoran.

Sebelumnya diberitakan, tebing di km 78+000 hingga km 79+000 Tol Pandaan-Malang mengalami longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan itu, Selasa (8/3).

Selain longsor, juga terjadi genangan air di sisi kiri jalan tol, sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan kendaraan yang berasal dari arah Surabaya maupun Malang.

Kendaraan dari arah Surabaya dialihkan keluar ke gerbang tol (GT) Purwodadi, sementara dari Malang menuju Surabaya diminta keluar di GT Lawang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS