Sukses

[VIDEO] Para Pemburu Rejeki di Terowongan Mina

Pelaksanaan ibadah haji menjadi celah bagi sebagian orang untuk mengais rejeki.

Pelaksanaan ibadah haji menjadi celah bagi sebagian orang untuk mengais rejeki. Di sekitar Terowongan Mina, Mekkah, Arab Saudi misalnya, sejumlah orang menawarkan jasa angkut atau ojek kursi roda.

Diberitakan Liputan 6 SCTV, Jumat (18/10/2013) para jamaah yang kelelahan dapat memanfaatkan jasa mereka. Tentu tidak ada harga pasti untuk sekali menyewa kursi roda. Kesepakatan harga tergantung dari kemampuan jamaah menawar.

Banyak jalan untuk menuju lokasi lempar jumrah di Jamarat. Salah satunya melalui terowongan-terowongan yang membelah gunung batu di Kota Suci Mekah.

Panjang terowongan sekitar 800 meter hingga 1 kilometer, kerap menyebabkan banyak jamaah haji yang kelelahan. Apalagi, jika harus berjalan kaki di tengah terik.

Kondisi inilah yang dimanfaatkan sejumlah orang untuk menawarkan jasa angkut dengan kursi roda. Layaknya ojek motor, mereka mengantarkan para jamaah ke lokasi yang dituju. Hanya bedanya, si pengantar harus mendorong pelanggannya dengan kursi roda.

Lihat videonya di tautan ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini