Sukses

[VIDEO] Jamaah Haji Indonesia Bisa Belanja Pakai Rupiah di Jeddah

Pusat perbelanjaan di Balad ini sangat unik. Selain membayar pakai rupiah, komunikasi bisa menggunakan Bahasa Indonesia.

Di sela-sela kegiatan menunaikan ibadah haji, belanja oleh-oleh bisa jadi pilihan para jamaah. Kali ini, Tim Liputan 6 SCTV mengajak Anda melihat kawasan belanja Balad, Jeddah, di Arab Saudi yang sangat unik.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (8/10/2013), aktivitas perdagangan di sini mulai menggeliat jelang malam hari. Ini berbeda dengan yang biasa kita temui di Tanah Air dengan rata-rata pusat perbelanjaan mulai buka pada pagi atau siang hari.

Pusat oleh-oleh khas Arab di daerah ini unik, karena menggunakan Bahasa Indonesia. Bahkan juga menerima transaksi dengan mata uang rupiah. Berbagai oleh oleh haji mulai dari sajadah, karpet, tasbih, kurma, hingga parfum, menarik jamaah asal Indonesia untuk belanja.

Toko di daerah ini juga memfasilitasi pengiriman barang yang dibeli langsung ke tanah air. Sehingga tak membebani barang bawaan jamaah. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.