Sukses

5 Doa Mustajab yang Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat, Utang Lunas

Ada 5 doa yang berfungsi mendatangkan rezeki dengan cepat bahkan secepat kilat

Liputan6.com, Cilacap - Upaya lain, selain ikhtiar lahir yang berupa bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan rezeki, juga ada ikhtiar batin yang berupa doa.

Terdapat doa yang insya Allah mustajab yang fungsinya mampu mendatangkan rezeki dengan cepat, bahkan secepat kilat.

Pentingnya doa diterangkan dalam hadis Rasulullah SAW bahwa doa adalah senjata orang mukmin dan merupakan tiang agama serta cahaya langit dan bumi.

Berdasarkan riwayat al-Hakim dalam kitab shahihnya, dari Ali bin Abi Thalib RA, bahwasanya suatu ketika Rasulullah SAW bersabda,

الدُّعَاءُ سِلاَحُ المُؤْمِنِ وَعِمَادُ الدِّيْنِ وَنُوْرُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ

“Doa adalah senjata kaum mukmin dan merupakan tiang agama, serta cahaya langit dan bumi.”

Dalam konteks lain, orang-orang yang membutuhkan rezeki dengan cepat karena untuk keperluan mendesak. Misalnya, membayar atau melunasi utang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat (1-3)

Menuki Liputan6.com, berikut ini 5 doa untuk mendatangkan rezeki secepat kilat.

1. Pertama

Imam an-Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar (Kitab Induk Doa dan Zikir) menjelaskan ini doa mendatangkan rezeki secepat kilat. Isinya berupa permohonan agar dihindarkan dari sifat malas melakukan sesuatu di pagi hari dan sampai petang.

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الملْكُ للهِ، وَالحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الملْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسْلِ وَسُوْءِ الكِبَرِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي القَبْرِ

Ashbahnā wa ashbahal mulku lillāhi wal hamdu lillāhi, lā ilāha illallāhu wahdahū lā syarīka lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alā kulli syai'in qadīr. Rabbi, as'aluka khaira mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba'dahā, wa a'ūdzu bika min syarri mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba'dahā. Rabbi, a'ūdzu bika minal kasli wa sū'il kibari. A'ūdzu bika min 'adzābin fin nāri wa 'adzābin dil qabri.

Artinya: "Kami dan kuasa Allah berpagi hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur."

2. Kedua

Ini doa mendatangkan rezeki secepat kilat yang isinya berupa permohonan berkah dan perlindungan agar mudah dibukakan pintu rezeki:

اللَّهُمَّ بِكَ أصْبَحْنَا ، وَبِكَ أمْسَيْنَا ، وَبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ ، وَإلَيْكَ النُّشُورُ

Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur

Artinya: Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali

Doa mendatangkan rezeki secepat kilat ini berasal dari kitab Al-Adzkar Nawawi karya Imam Nawawi yang bunyinya sebagai berikut:

Artinya: “Dari Abu Hurairah ra, dari Nabi saw beliau berkata ketika pagi hari mengucapkan, ‘Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur’ (Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali).”

3. Ketiga

Bacaan doa mendatangkan rezeki secepat kilat ini juga berasal dari kitab Al-Adzkar Nawawi karya Imam Nawawi yang bunyinya:

وَعَنْهُ ، عَنِ النَّبِيِّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، أَنَّهُ كَانَ يَقُوْلُ إِذَا أَصْبَحَ : (( اللَّهُمَّ بِكَ أصْبَحْنَا ، وَبِكَ أمْسَيْنَا ، وَبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ ، وَإلَيْكَ النُّشُورُ )) . وَإِذَا أَمْسَى قَالَ : (( اللَّهُمَّ بِكَ أمْسَيْنَا ، وبِكَ نَحْيَا ، وَبِكَ نَمُوتُ . وَإلْيَكَ النُّشُورُ )) . رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ وَالتِّرْمِذِي ، وَقَالَ : (( حَدِيْثٌ حَسَنٌ))

Artinya:

"Dari Abu Hurairah ra, dari Nabi saw beliau berkata ketika pagi hari mengucapkan, ‘Allahumma Bika Asbahna, Wa Bika Amsayna Wabika Nahya Wabika Namuutu Wailaikannusyuur’ (Ya Allah, Berkat-Mu kami bisa menikmati pagi hari, karena berkah-Mu kami bisa berada di sore hari, karena-Mu pula kami bisa hidup, dan dengan-Mu kelak kami wafat. Hanya kepada-Mu kelak kami akan kembali)."

3 dari 3 halaman

Doa Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat (4-5)

4. Keempat

Dalam buku berjudul Jihad Keluarga: Membina Rumah Tangga Sukses Dunia Akhirat oleh A Fatih Syuhud, ini doa mendatangkan rezeki secepat kilat yang bisa dibaca juga. Doa ini berisi permohonan kepada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Mengabulkan doa, untuk membantu mengatasi kegelisahan dan masalah hutang seseorang.

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Allahumma ya farijal ham kasyifal gham mujiba da'watal mudhthorriin rahmanad dunya wal akhirah warahimahuma anta tarhamuni farhamni rahmatan tughnini biha rahmati man siwak.

Artinya:

"Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu.

Maka dengan meminta pertolongan Allah yang Maha Pengasih, seseorang berharap dapat melepaskan diri dari hutang dan menjadi mandiri secara finansial. Doa supaya bisa membayar hutang dengan cara tak terduga ini menunjukkan hanya dengan pertolongan Allah, seseorang dapat mengatasi masalah keuangan dengan lebih mudah.

5. Kelima

Dalam buku berjudul Intisari Doa dan Dzikir yang Paling Dibutuhkan oleh Mohammad Irsyad, ini doa mendatangkan rezeki secepat kilat. Doa ini berisi permohonan kepada Allah dari berbagai masalah kehidupan, termasuk masalah utang.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma innii a'uudzubika minal hammi wal hazani wa a'uudzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'uudzubika minal jubni wak bukhli wa a'uudzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaali.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan rasa malas. Aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan bakhil. Dan aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya utang dan kelaliman manusia."

Dalam doa mendatangkan rezeki secepat kilat ini, seseorang memohon perlindungan Allah dari kesusahan, kedukaan, kelemahan, dan rasa malas yang dapat menghalangi mereka untuk melunasi utang mereka. Seseorang juga memohon agar Allah menjauhkannya dari sifat pengecut dan bakhil yang dapat membuat mereka tidak mampu membayar utang mereka.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.