Sukses

Top 3 Islami: 55 Link Twibbon dan 65 Ucapan Hari Raya Idul Fitri, Puasa Orang Kaya Lebih Berat dari Orang Miskin Kata Gus Baha

Kumpulan 55 link twibbon dan 65 ucapan hari raya Idul Fitri menjadi dua artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com. Artikel lain yang juga populer adalah pernyataan Gus Baha bahwa puasa orang kaya lebih berat dibandingkan orang miskin.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah telah tiba. Umat Islam di Indonesia dan penjuru dunia merayakan hari kemenangan ini.

Pada hari raya, lazimnya masyarakat akan saling mengimkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 2024 dan mengirimkan berbagai twibbon.

Kumpulan 55 link twibbon dan 65 ucapan hari raya Idul Fitri menjadi dua artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com.

Artikel lain yang juga populer adalah pernyataan Gus Baha bahwa puasa orang kaya lebih berat dibandingkan orang miskin.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 55 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2024 Gratis, Banyak Pilihan Desain Menarik

Memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 2024 bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara yang kekinian adalah membagikan twibbon Idul Fitri di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau WhatsApp.

Twibbon Hari Raya Idul Fitri adalah bingkai foto yang didesain khusus untuk menyemarakkan lebaran 1 Syawal. Foto twibbon yang digunakan biasanya bernuansa lebaran seperti foto dengan busana muslim.

Sekarang twibbon lebaran Idul Fitri bisa didapatkan secara Gratis. Bahkan, menambahkan foto ke twibbonnya pun tidak perlu menggunakan aplikasi desain grafis.

Dengan twibbon hari raya gratis kamu bisa menambahkan foto sesuka hati dan mengaturnya agar terlihat apik. Setelah itu, twibbon keren kamu bisa langsung dibagikan ke medsos.

Berikut ini beberapa link twibbon Hari Raya Idul Fitri 2024 gratis yang dapat kamu gunakan. Ada banyak desain twibbon yang menarik. Tinggal pilih, pasang foto, dan unggah ke medsos.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Gus Baha: Puasa Orang Kaya Jauh Lebih Berat daripada Orang Miskin, Kok Bisa?

Berdasarkan kisah nyata, KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menyimpulkan bahwa puasanya orang kaya dan orang miskin itu jauh berbeda. Masih sangat sulit orang kaya daripada orang miskin

Pernyataan ini memang agak berbeda dengan pemikiran orang kebanyakan. Tapi bagi Gus Baha ini adalah kisah nyata.

Alkisah, ayah Gus Baha (KH Nursalim) pernah di datangi langsung oleh orang miskin yang bercerita beratnya puasa orang miskin.

Kisah ini diceritakan oleh Gus Baha di hadapan Prof Quraish Shihab, serta putrinya, Najwa Shihab, seperti dalam unggahan di Youtube, Chanel @santri.ndalem.

"Bapak itu pernah ditamonin (kedatangan tamu) orang miskin cerita 'Yi puasanya orang miskin itu berat sekali harus tetap kerja mencangkul gini gini," kata Gus Baha.

"Kalau puasanya orang kaya enak, tidur di rumah sambil santai-santai di rumah baca koran," kata orang miskin kepada ayah Gus Baha.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 65 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2024, Kata-Kata Selamat Lebaran dan Mohon Maaf untuk di Medsos

Bulan Ramadhan yang telah kita lalui mengajarkan banyak hal. Puasa di bulan Ramadhan bukan sekadar menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, kita juga harus menahan hawa nafsu dan melakukan perbuatan yang mengarah pada kemaksiatan.

Ramadhan merupakan bulan yang diberkahi Allah SWT. Beruntung bagi muslim yang memaksimalkan bulan suci ini dengan ibadah karena diganjar dengan pahala yang berlipat.

Namun, bulan penuh berkah itu akan segera berakhir dan umat Islam akan merayakan Idul Fitri. Satu sisi merasa sedih karena Ramadhan telah berakhir, di sisi lain timbul kebahagiaan karena Hari Raya Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat dinantikan oleh umat Islam. Pada malamnya umat Islam mengisi dengan membaca takbir dan pagi harinya sholat Id. Selanjutnya adalah silaturahmi dan saling meminta maaf satu sama lain.

Selain itu, umat Islam juga saling membagikan ucapan Hari Raya Idul Fitri di media sosial (medsos). Biasanya ucapan hari raya itu berisi kata-kata selamat, doa, dan permohonan maaf lahir batin.

Mengutip Brilio.net, berikut ini contoh ucapan Hari Raya Idul Fitri 2024 untuk memeriahkan lebaran di medsos. 

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.