Sukses

6 Gaya Padu Padan Hijab dengan Gamis ala Cut Syifa yang Variatif

Aktris Cut Syifa kerap mengunggah penampilannya mengenakan gamis yang menawan. Ada enam gaya padu padan gamis yang bervariasi ala Cut Syifa.

Liputan6.com, Jakarta - Cut Syifa adalah aktris asal Indonesia berdarah Aceh yang dikenal luas setelah memerankan tokoh Maesaroh dalam sinetron populer Tukang Bubur Naik Haji the Series. Perempuan 26 tahun tersebut kini sudah mantap berhijab dan tampil dengan busana yang semakin syar'i.

Tak hanya aktif dalam dunia peran, Syifa juga memanfaatkan akun Instagram miliknya yang memiliki lebih dari 5 juta pengikut tersebut untuk berbagi momen keseharian. Tak jarang ia juga mengunggah konten endorse busana muslimah yang apik dan menawan.

Perempuan kelahiran Bekasi ini juga sering memamerkan gaya hijabnya dengan gamis yang variatif. Berikut adalah enam gaya padu padan macam-macam gamis yang dikenakan oleh Syifa lewat akun @cutsyifaa.

1. Gamis dengan Celana Bahan Longgar

Pada sebuah foto yang diunggahnya, 20 Januari 2022, Syifa tampak berpose anggun memakai gamis warna biru laut polos dengan potongan bawah yang mengembang. Gamis tersebut memiliki model tali ikat di bagian pinggang sehingga tidak memberikan siluet tubuh yang terlalu lurus. Uniknya, perempuan kelahiran 18 September 1998 tersebut memasangkan gamis dengan celana bahan polos warna putih berpotongan longgar.

Tampilan super syar'i ini ia pasangkan dengan hijab segi empat warna hijau telur asin dengan gaya pakai yang sopan dan salah satu ujungnya dikaitkan ke belakang leher. Syifa tak lupa memakai sandal bersol tebal atau wedges dengan tali warna putih yang senada dengan celananya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gamis dan Kardigan

Satu lagi padu padan indah yang dikenakan oleh Cut Syifa adalah gamis warna pink pucat yang dibalut kembali oleh kardigan tipis menerawang bermotif. Pada sebuah foto yang diunggah, 3 Mei 2022, Syifa tampak berpose riang mengenakan gamis berpotongan lebar dengan lipatan di bagian pinggang yang mempertegas bentuk tubuhnya.

Gamis tersebut dilengkapi kardigan tipis terawang warna abu-abu yang kelihatan tertiup angin sehingga memberikan kesan elegan ala cape atau jubah. Ia memasangkan busananya tersebut dengan kerudung segi empat warna pink muda yang dikenakan dengan cara dililit keseluruhan ujungnya ke leher sehingga menimbulkan kesan rapi.

3. Gamis Sederhana dan Pashmina

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh Syifa pada 20 Desember 2022, tampak bintang sinetron Samudra Cinta ini mengenakan gamis berpotongan ala midi dress warna cokelat susu dengan motif kotak-kotak di bagian lengannya. Pada bagian bawah gamis tersebut terlihat hiasan seperti belahan yang ditutupi kancing. 

Syifa memasangkan gamis ini dengan pashmina warna cokelat kelabu yang dikenakan rapi dengan salah satu ujung melintang menutupi dada. Ia juga memilih alas kaki model mary jane warna putih yang punya sol tebal.

3 dari 4 halaman

4. Gamis Floral

Pada tampilannya satu ini, Syifa mengenakan gamis warna pink muda dengan bordiran bunga-bungaan di seluruh bagian kainnya dari jenama Rudeya Syari. Gamis dengan bentuk mengembang di bagian bawah ini memiliki potongan lebih sempit di bagian pinggang dan lengan dengan model balon yang ikonis.

Syifa memasangkan gamis tersebut dengan pashmina warna dusty rose yang ia kenakan secara santai. Salah satu dari ujung pashmina tersebut disibakkan ke bagian belakang tubuh dan mengekspos bentuk lehernya yang jenjang. Dalam foto yang diunggah pada 28 Januari 2023 ini, Syifa  memakai sandal hak tinggi warna putih yang elegan.

5. Gamis dengan Potongan Midi

Dalam sebuah foto yang diunggahnya pada 11 Agustus 2023, tampak Syifa yang tengah menikmati kegiatan luar ruangan bersama beberapa orang-orang terdekatnya. Perempuan yang pernah memenangkan penghargaan Artis Pendamping Paling Ngetop SCTV Awards 2022 tersebut, terlihat bersahaja dengan gamis berwarna dasar broken white bermotif bunga-bungaan yang padat.

Syifa juga mengenakan hijab pashmina warna biru bubuk yang lembut yang secara sederhana ia sibakkan ke belakang pundaknya. Tampak perempuan yang memulai karier sejak usia 10 tahun itu memakai sandal tali warna putih dan membawa tas tangan berbahan rajut warna hijau yang unik.

4 dari 4 halaman

6. Gamis Berompi

Pada busananya kali ini, Syifa tampak cantik mengenakan gamis polos warna cokelat bata dari jenama Jilbrave. Gamis tersebut dibalut dengan rompi tanpa kancing warna ungu padam yang sederhana.

Gamis dengan model ikat bagian pinggang dan karet di pergelangan lengannya itu, ia kreasikan bersama hijab segi empat berwarna sama dengan gamisnya. Hijab tersebut ia kenakan secara rapi dengan ujung yang melintang menutupi dada. Foto yang diunggah pada 6 Mei 2023, itu juga memperlihatkan Syifa memakai sandal kitten heels warna broken white yang berujung runcing.

Dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, Minggu, 7 April 2024, SCTV menayangkan sinetron terbaru berjudul Hidayah Cinta, dengan Cut Syifa sebagai  pemeran utamanya. Sinetron Hidayah Cinta ini telah tayang perdana pada 22 Maret 2024. 

Sinetron ini juga dibintangi juga oleh Mischa Chandrawinata, Cassandra Lee, Lenny Charlote, Sigit Hardadi, David Hofman, Intan Rj dan masih banyak lagi.  Dalam sinetron in Syifa memerankan karakter bernama Gia. Seorang anak perempuan yang kerap mengalami kesialan di hidupnya hingga nantinya dijodohkan dan bertemu seorang laki-laki yang dianggap punya kesialan yang sama. Saksikan cerita lengkapnya di SCTV dan VIDIO. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini