Sukses

Gelar Panggung Emas Ramadan, Pegadaian Ajak UMKM Naik Kelas

Pegadaian IX Jakarta 2 telah sukses menyelenggarakan pesta rakyat di Jakarta Selatan bertajuk Panggung Emas Ramadan yang digelar Jumat hingga Minggu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pegadaian telah menyelenggarakan pesta rakyat di Jakarta Selatan bertajuk Panggung Emas Ramadan yang digelar Jumat hingga Minggu lalu. Acara yang diinisiasi oleh PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 yang dipimpin oleh Endang Pertiwi ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Panggung Emas Ramadan ini bukan hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk tampil dan berkembang. Dalam acara ini, terdapat berbagai macam kegiatan yang meriah untuk memeriahkan festival Ramadan, seperti bazaar UMKM, tutorial hijab, dan hiburan musik yang menarik.

Dalam pelaksanaan acaranya, terdapat bazar UMKM yang diikuti oleh 21 tenant. Tenant yang mengikuti bazar ini terdiri dari UMKM artis, UMKM binaan Walikota Jakarta Selatan, serta UMKM gade preneur yang merupakan UMKM binaan Pegadaian.

Kemudian, influencer hijab ternama, Marini Zumarnis, memberikan tutorial hijab yang inspiratif bagi para pengunjung acara.

Selain itu, talkshow UMKM juga diadakan untuk memberikan informasi dan inspirasi bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas usaha dan produk mereka.

Tidak hanya itu, sepanjang acara berlangsung, Iis Dahlia dan Dewi Gita menghibur para pengunjung Panggung Emas Ramadan dengan dendang irama mereka.

Tidak hanya kegiatan menarik yang menjadi bagian dari Panggung Emas Ramadan, tetapi juga terdapat berbagai hadiah menarik, salah satunya satu gram emas. Tiga orang beruntung melakukan pembukaan Tabungan Emas Pegadaian minimal saldo 0,5 gram di lokasi acara akan mendapatkan satu gram emas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UMKM Naik Kelas

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pratiwi, menyatakan kebahagiannya atas kesuksesan acara Panggung Emas Ramadan.

"Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari festival Ramadan di Jakarta Selatan. Melalui Panggung Emas Ramadan, kami berharap dapat memberikan dukungan nyata bagi UMKM lokal untuk berkembang dan naik kelas," ujarnya.

Panggung Emas Ramadan yang diadakan oleh PT Pegadaian IX Jakarta 2 merupakan salah satu bentuk komitmen PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Dengan adanya acara ini, diharapkan UMKM lokal semakin mampu bersaing dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

Video Terkini