Sukses

6 Gaya Hijab Selebgram Adinda Amira, Inspirasi Busana Pastel yang Lembut

Gaya hijab selebgram Adinda Amira yang memanfaatkan warna-warna pastel ini selalu terlihat menawan, meski sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Adinda Amira merupakan selebgram asal Bandung yang memiliki satu juta pengikut di Instagram. Perempuan berusia 27 tahun ini kerap membagikan konten-konten menginspirasi lewat kanal YouTube maupun akun Instagram-nya.

Dengan latar belakang pendidikan magister yang diraihnya dalam waktu satu tahun, tidak heran banyak orang melihat Adinda sebagai idola muslimah masa kini. Selain aktif membuat konten inspiratif, ia acap kali berbagi foto gaya busananya yang apik dan menggemaskan.

Istri YouTuber Wayan Ixora ini sering tampil dalam balutan busana muslim dengan warna-warna pastel yang lembut. Gaya fesyennya selalu terlihat menawan, meski sederhana. Berikut beberapa gaya hijab Adinda Amira yang bisa jadi inspirasi outfit bagi Anda penyuka warna pastel.

1. Apik dengan Gamis Putih Berpotongan Lurus

Di sebuah foto yang diunggah pada 28 Maret 2024, Adinda tampak memamerkan busana dari jenama Ceno.Id. Ia mengenakan gamis putih berpotongan lurus dengan model kancing depan dan hiasan bordir floral yang feminin.

Adinda memasangkan busananya itu dengan hijab pashmina berbahan kaus warna merah muda yang dipakaikan dengan dililit ke leher dan menyisakan bagian kain yang menutupi dada. Untuk alas kaki, ibu dua anak ini memilih sepatu mary jane dengan hak putih yang senada dengan gamisnya.

Tak lupa, ia menutupi bagian kakinya yang terbuka dengan kaus kaki abu-abu. Adina juga membawa tas tangan kecil warna beige yang imut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pakaian dengan Bahan Tule

Satu foto menarik yang dibagikan oleh Adinda pada 31 Desember 2023 adalah ketika ia berpose di tangga mengenakan sepasang pakaian dengan model kain tule yang mewah. Perempuan lulusan London School of Public Relation ini tampak memakai baju atasan dengan warna dasar dusty rose yang cantik.

Baju tersebut memiliki hiasan kain tule pada bagian lengan abu-abu berpotongan balon. Adinda memadukan bajunya dengan rok berbahan tule yang serasi. Rok berwarna beige tersebut menjuntai indah menutupi seluruh bagian bawah tubuhnya.

Tidak ketinggalan, ia membalut kepalanya dengan hijab segi empat berwarna senada yang dikenakan secara sopan menutupi bagian dadanya. Perempuan kelahiran 25 April 1997 tersebut mengunci pakaiannya dengan sebuah ikat pinggang dari rantai yang membentuk siluet ramping.

Ia melengkapi tampilannya dengan sepasang flat shoes pink dan sebuah tas bahu warna beige dengan tali bermodel rantai.

 

3. Jaket dan Rok Crinkle

Pada unggahan ketika sedang berlibur ke Eropa, Adinda membagikan foto memperlihatkan dirinya memakai outfit ala musim dingin dengan warna dasar pastel. Foto yang dibagikan pada 6 November 2023 tersebut memperlihatkan Adinda mengenakan jaket musim dingin dengan motif jahitan diagonal warna beige.

Jaket tersebut dipasangkan dengan rok berbahan crinkle warna khaki yang unik. Untuk hijab, Adinda memilih pashmina warna susu. Sebagai bagian dari gayanya yang kasual, ia memilih mengenakan sneaker putih kekinian.

3 dari 4 halaman

4. Kardigan Rajut dan Rok Lebar

Adinda memang terkenal dengan gayanya yang imut dan menggemaskan. Perempuan yang melepas masa lajangnya pada 2019 lalu ini pernah mengunggah gaya ala gadis remaja di sebuah foto di Instagram pada 19 Juli 2023. 

Di foto tersebut, Adinda berpose memakai kardigan rajut berwarna dasar putih dengan motif hati warna pink. Bersama kardigan tersebut, ia memakai rok kain berpotongan lebar berwarna mencolok.

Adinda memilih hijab pashmina warna beige yang dipasangkan dengan lilitan rapi dan sopan yang menyisakan bagian kain di depan dada. Ia juga memilih menggunakan ballet shoes warna beige yang berhias pita.

 

5.  Blus dan Rok Satin

Di sebuah foto yang memperlihatkan dirinya ketika berada di acara peluncuran koleksi jenama Shi by Shireen Sungkar pada 31 Juli 2023, Adinda berpose manis dengan busana pastel nan elegan. Ia menggunakan blus putih dengan lengan bermotif rumbai 

Ibu dari Erenoah Sanskara Ixora ini juga memakai rok satin berwana merah muda yang mengkilapdan memperlihatkan monogram jenama Shi by Shireen Sungkar. Rok dengan hiasan kancing di depan ini ia pasangkan dengan sandal bertali warna putih.

Untuk hijab, ia tampak rapi mengenakan hijab segi empat warna dusty rose yang dipakaikan dengan sopan dan menutupi bagian depan tubuhnya. Adinda tak lupa menenteng tas bahu berbahan kain model puffy warna dusty rose yang menggemaskan.

4 dari 4 halaman

6. Gamis Jaring dan Kardigan

Adinda juga pernah mengunggah foto dirinya mengenakan perpaduan gamis dan kardigan. Seperti foto yang diunggahnya pada 13 Juli 2023, perempuan yang pernah mengikuti ajang Sunsilk Hijab Hunt 2016 ini tampak memakai gamis pink. Gamis bermotif floral dengan lapisan jaring di bagian luar itu ia lapisi kembali dengan kardigan rajut pendek warna abu-abu.

Tampilannya ini dipadukan dengan hijab pink bermodel unik dengan salah satu ujungnya diikat menggantung. Potongan mode itu dipasangkan dengan alas kaki ballet flat kesukaannya. Tak berhenti di sana, Adinda memutuskan membawa tote bag berbahan kulit dengan warna senada gamisnya.

Dikutip dari kanal Citizen6 Liputan6.com, Sabtu, 6 April 2024, Adinda merupakan salah satu anggota Geng Butterfly yang mencuri perhatian warganet. Kelompok ini terdiri dari 14 artis, yakni Dinda Hauw, Anisa Rahma, Dara Arafah, Wardah Maulina, Ririe Fairus, Henny Rahman, Ratu Isyell, Asri Kasura, Adinda Amira, Monica Imas, Nadzira Shafa, Ranti Bubu, Dinni, dan Nabilla Ubaina.

Pertemanan Geng Butterfly selalu membuat warganet kagum, karena mereka tidak hanya saling mendukung untuk urusan dunia, tapi juga akhirat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini