Sukses

Catat Rekor, Khataman Al-Qur'an Ponpes NW Anjani Lombok Libatkan 100 Ribu Santri

Selain santri NW yang ada di Lombok, khataman Al-Qur'an ini juga diikuti oleh santri NW yang tersebar di Indonesia bahkan di luar negeri dengan cara zoom conference

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Besar Nahdhatul Wathan (PBNW) menggelar khataman Al-Qur'an terbesar dengan melibatkan 100 ribu santri di Ponpes NW Anjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Khataman Qur'an serentak ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan digelar hanya saat peringatan Nuzulul Qur'an, 17 Ramadhan.

"Maksud dan tujuan untuk memperingati Nuzulul Qur'an dan haul. Sasaran warga NW yang ada di seluruh dunia," ujar Ketua Umum PBNW Tuan Guru Atsani, Kamis, (28/3/2024).

Terlihat ribuan santri NW memadati halaman panggung majelis Hamzanwadi II kemudian secara bersama-sama membaca Al-Qur'an yang dimulai setelah sholat ashar.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Santri NW di Luar Negeri

Selain santri NW yang ada di Lombok, khataman ini juga diikuti oleh santri NW yang tersebar di Indonesia bahkan di luar negeri dengan cara zoom conference.

Cara penghataman Al-Qur'an 30 juz ini cukup unik yaitu para santri membentuk 30 kelompok. Masing masing kelompok membaca 1 juz.

"Cara ini sekaligus mempermudah penghataman Al-Qur'an secara bersama-sama di dalam dan luar negeri," kata Tuan Guru Atsani.

"Kegiatan ini tetap kita akan gelar, karena selain Khataman Alquran, juga sekaligus mempererat tali silaturrahmi dengan warga NW di seluruh dunia," tutup Atsani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.