Sukses

Bikin Kagum, Wonderkid Pantai Gading Ini Tetap Jalani Puasa saat Antar Manchester United Menang di Piala FA

Wonderkid Manchester United Amad Diallo menunjukkan penampilan mengesankan saat Setan Merah menang atas Liverpool dalam laga perempat final Piala FA 2023/2024 di Stadion Old Trafford pada Minggu (17/3/2024) malam WIB. Sembari menjalankan ibadah puasa, dia mencetak gol penentu kemenangan MU di masa perpanjangan waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Manchester United Amad Diallo menunjukkan penampilan mengesankan saat Setan Merah menang atas Liverpool dalam laga perempat final Piala FA 2023/2024 di Stadion Old Trafford pada Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Pesepak bola asal Pantai Gading itu memanaskan drama tujuh gol lewat aksinya di menit-menit akhir masa perpanjangan waktu, yang sekaligus memastikan kemenangan 4-3 Manchester United atas Liverpool.

Menilik jalannya laga, MU memang tampil cukup bagus di awal babak pertama. Skuad racikan Erik ten Hag bahkan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat aksi gelandang Scott McTominay.

Sayangnya, Liverpool mampu mengejar ketertinggalan dan justru berbalik unggul jelang turun minum. Alexis Mac Allister membobol gawang Andre Onana pada menit ke-44, yang disusul dengan gol injury time Mohamed Salah.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan lewat aksi pemain pengganti, Antony, mendekati pengujung waktu normal babak kedua. Pertandingan mau tak mau berlanjut ke masa perpanjangan waktu.

Liverpool sempat menambah satu angka lagi melalui aksi Harvey Elliott pada menit 105. Akan tetapi, kemenangan di depan mata The Reds digagalkan oleh Manchester United setelah Harry Maguire menyamakan kedudukan di menit 112.

Amad Diallo lantas memastikan kemenangan skuad racikan Erik ten Hag atas Liverpool lewat gol keempat timnya pada menit 120+1, yang membuat asa gelar Setan Merah tetap terjaga di musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amad Diallo Tetap Jalani Puasa

Menariknya, Amad Diallo sebenarnya tidak sedang dalam kondisi 100 persen saat menjadi pahlawan kemenangan MU atas Liverpool. Pesepak bola berusia 21 tahun sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan lantaran dia merupakan penganut Muslim.

Diallo sendiri tak menampik bahwa cukup sulit baginya menjalani pertandingan sembari berpuasa. Walau begitu, dia berkomitmen tetap menunaikan kewajiban lantaran puasa merupakan bentuk ibadah yang ditujukan kepada Tuhan.

"Ya, saya berpuasa hari ini (saat melawan Liverpool). Tidak mudah (bertanding) saat berpuasa, tetapi kita harus percaya pada diri sendiri," ucap Diallo selepas laga, seperti dilansir dari video yang diunggah di akun YouTube Stadium Astro.

"Saya berpuasa untuk Tuhan, jadi saya senang tetap bisa berpuasa. Saya ingin berjuang untuk tim ketika saya berada di lapangan, jadi saya bersyukur pada Tuhan atas momen ini," sambung pesepak bola asal Pantai Gading.

3 dari 3 halaman

Ambisi Amad Diallo Pasca Kemenangan MU

Pasca keberhasilan mengantar Manchester United menang atas Liverpool di Piala FA, Amad Diallo berambisi untuk lanjut berkembang selangkah demi selangkah. Dia juga ingin lebih dulu merayakan keberhasilan ini bersama keluarga dan fans, sebelum kembali fokus menatap kewajibannya di klub.

"Selanjutnya, saya ingin maju selangkah demi selangkah. Bagi saya, penting untuk bergerak selangkah demi selangkah. Saya ingin merayakan momen ini bersama keluarga dan penggemar, lalu kita lihat apa yang terjadi selanjutnya," ucap Diallo kepada Stadium Astro.

Di sisi lain, manajer Erik ten Hag juga mengapresiasi performa ciamik Diallo saat pasukannya membungkam Liverpool pada Minggu (17/3/2024). Juru taktik asal Belanda mengakui wonderkid kelahiran 2002 layak mendapat lebih banyak waktu bermain dengan tim utama Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.