Sukses

Persija Tidak Ada Perubahan Latihan Selama Bulan Ramadhan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memastikan tidak ada perubahan dalam latihan tim selama Ramadhan 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Bulan Ramadan tidak menghentikan semangat juang Persija Jakarta dalam mencapai performa terbaik. Macan Kemayoran ini telah memulai latihan perdana mereka di bulan suci ini dengan penuh semangat di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/3/2024) malam kemarin.

Dibawah arahan pelatihnya, Thomas Doll, Persija Jakarta telah menetapkan jadwal latihan yang efektif untuk memaksimalkan potensi pemain di bulan Ramadhan.

Menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara beribadah dan berlatih, Doll memastikan bahwa sesi latihan dilakukan setelah pemain berbuka puasa.

"Stadion Soemantri Brodjonegoro adalah tempat yang ideal bagi kami untuk berlatih selama bulan Ramadan. Tidak ada perubahan signifikan dalam program latihan tim. Kami hanya perlu memastikan waktu yang tepat untuk melaksanakan latihan setelah berbuka puasa," ungkap Thomas Doll.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Kendala bagi Pemain untuk Berlatih

Mengingat sebagian besar pemain sudah memiliki pengalaman berlatih selama bulan Ramadan dari musim sebelumnya, baik pemain lokal maupun asing yang telah berkarier dengan Persija sejak musim lalu, Doll yakin bahwa adaptasi tidak akan menjadi masalah besar.

"Pada musim sebelumnya, kami telah melaksanakan latihan selama sebulan penuh di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. Jadi seharusnya tidak ada kendala bagi para pemain untuk berlatih pada malam hari setelah berbuka," tambah Doll dengan keyakinan.

Tidak hanya sekadar menjalani latihan rutin, Persija Jakarta juga memanfaatkan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan kekompakan dan kualitas permainan tim. Latihan yang dijalani dengan penuh kesabaran dan ketekunan diharapkan dapat memberikan dampak positif saat kompetisi kembali bergulir.

3 dari 4 halaman

Persija Fokus Menjaga Fisik

Doll menegaskan bahwa fokus utama selama bulan Ramadan adalah menjaga kondisi fisik dan mental para pemain agar tetap prima saat menghadapi jadwal pertandingan yang padat. Strategi ini sejalan dengan visi Persija Jakarta untuk meraih kesuksesan di kancah kompetisi sepak bola nasional maupun internasional.

Meskipun tantangan berat terutama dalam mengatur jadwal latihan dan istirahat, Persija Jakarta menunjukkan komitmen dan determinasi yang tinggi dalam menghadapi situasi tersebut. Semangat juang mereka dalam meraih kemenangan tidak surut walaupun dalam bulan yang penuh berkah ini.

Dengan latihan yang terencana dan efektif, Persija Jakarta siap mempersembahkan performa terbaiknya di lapangan. Dukungan penuh dari para penggemar setia diharapkan dapat menjadi pendorong tambahan bagi klub untuk mencapai prestasi gemilang dalam setiap pertandingan.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini