Sukses

6 Potret Gaya Hijab Anisha Rosnah, Gampang Ditiru untuk Tampilan Buka Puasa Bersama

Di sebagian besar momen, Anisha Rosnah tampil dengan hijab pashmina yang bisa dengan mudah dipadankan bersama ragam busana pilihan untuk buka puasa bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Anisha Rosnah, istri Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam, telah memperlihatkan beragam penampilan elegan dengan berhijab. Gaya ini sering diadopsi perempuan berusia 29 tahun itu saat menghadiri sejumlah agenda kerajaan.

Tampilan yang tetap bersahaja dengan tatanan hijab simpel ini bisa jadi inspirasi busana menarik untuk buka puasa bersama. Di banyak kesempatan, Anisha cenderung memilih pashmina serbaguna yang cukup mudah ditata.

Ia biasanya menyelaraskan warna hijab dengan baju kurung yang dipakai. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mengelaborasi gaya dengan sentuhan pribadi, sehingga tidak terlihat seformal Anisha. Pun tidak, sesuaikan saja dengan warna pilihan busana Anda.

Berikut beberapa inspirasi gaya hijab ala Anisha Rosnah:

1. Tampil Serba Putih

Dalam rangkaian 10 hari perayaan pernikahan dengan Pangeran Mateen pada Januari 2024, Anisha salah satunya kedapatan mengikuti pengajian sebelum akad nikah berlangsung. Di kesempatan itu, ia tampil menawan mengenakan busana rancangan desainer Malaysia, Teh Firdaus.

Di foto, Anisha tampil menawan dengan baju kurung putih, pakaian tradisional yang dikenakan perempuan di Brunei, Malaysia, Indonesia, dan Singapura. Pakaian adatnya terbuat dari tenunan Brunei, sebuah tekstil tenunan rumit yang merupakan kerajinan tangan utama negara itu.

Sementara itu, bagian lengan dan pinggiran roknya dihiasi banyak kristal. Ia melengkapi penampilannya dengan hijab berwarna putih, lengkap dengan inner yang membuat tampilan kerudungnya kian rapi, dan riasan natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Baju Kurung dan Hijab Biru Muda

Di salah satu potret resminya bersama Pangeran Mateen, Anisha Rosnah terlihat memakai baju kurung dan hijab berwarna biru muda. Sebagai aksesori, alumni Universitas Bath Inggris ini menyematkan bros berbentuk bunga berwarna biru tua dan putih di jilbabnya.

4. Bersahaja dengan Busana Hijau Emerald

Pasangan pengantin baru ini juga berada di rombongan Kerajaan Brunei yang menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam. Sebagaimana dilaporkan, kunjungan tiga hari itu telah dimulai pada 24 Januari 2024.

Di momen itu, Anisha tampil menawan dengan busana serba hijau emerald. Kian santun, ia mengenakan hijab berwarna senada, alih-alih memperlihatkan rambut panjangnya. Di sisinya, Pangeran Mateen mengenakan setelan jas gelap berpadu kemeja biru muda dan dasi bermotif dalam palet lebih gelap.

Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah sebagai pelengkap penampilan.

3 dari 4 halaman

4. Terkesan Lebih Formal

Kesan tampilan lebih formal nan glamor ditunjukan Anisha Rosnah saat menghadiri jamuan kenegaraan pada 25 Januari 2024, di mana ia difoto tengah berjabat tangan dengan Ibu Negara Singapura. Anisha tampil memesona dalam ansambel abu muda berpadan hijab berwarna senada.

Sementara itu, Pangeran Abdul Mateen tetep setia dengan setelan jas berwarna gelap, dasi bermotif dalam nuansa krem, dan kemeja putih. Acara ini disebut sebagai bagian perayaan 40 tahun hubungan diplomasi antara Brunei dengan Negeri Singa, catat Borneo Bulletin.

5. Hijab Polos Berpadu Baju Kurung Berbordir

Anisha Rosnah juga mendampingi Pangeran Mateen di acara perayaan ulang tahun ke-50 Putra Mahkota Brunei Darussalam, Pangeran Al Muhtadee Billah, pada 17 Februari 2024.

Di kesempatan itu, ia memakai baju kurung warna emerald rancangan desainer Malaysia Teh Firdaus, yang juga mendesain busana pernikahannya. Ia memberi sentuhan elegan dengan membordir tepian lengan dan bawah atasan.

Ia memadankan busananya dengan hijab warna senada yang ditata Hazimah Beauty. Perempuan yang kini bergelar Pengiran Anak Istri itu menenteng tas Mini Kelly Hermes II Alligator warna emerald.

4 dari 4 halaman

6. Hijab dan Setelan Biru Muda Serasi

Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen juga berada di jajaran bangsawan Brunei yang menghadiri peringatan HUT ke-40 Brunei pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Di kesempatan itu, Anisha tampil chic nan bersahaja memakai baju kurung beraksen brokat dalam warna biru lembut dilengkapi kerudung pashmina serasi. Sebagai aksesori, perempuan berusia 29 tahun ini menenteng tas Dior seri Mini Supple Lady Dior berwarna cokelat.

Rilisan ikonis rumah mode Prancis itu dilengkapi hardware emas dan detail timbul untuk menggenapi kecanggihan visualnya. Menurut Gailed, tas tangan berukuran mini itu dibanderol 3.278 dolar AS (sekitar Rp51 juta).

Di sisinya, Pangeran Mateen tampil gagah memakai seragam militer berwarna biru dongker, kontras dengan ansambel cerah yang dipilih Anisha. Parade dan pertunjukan peringatan Hari Kemerdekaan diadakan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam.

Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah juga menghadiri perayaan tersebut, lapor The Star, dikutip 28 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.