Sukses

Ramalan Gus Iqdam soal Capres Cawapres yang Sudah dan Belum Terjadi, Apa Saja?

Terlebih saat Gus Iqdam meramalkan yang kaitannya dengan Pilpres 2024. Ramalan itu merupakan spontanitas saat pengajian, biasanya saat rutinan Senin malam atau Kamis malam di ST Pusat

Liputan6.com, Jakarta - Penceramah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam, yang juga sebagai pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah sering pas saat meramalkan sesuatu.

Terlebih saat Gus Iqdam meramalkan yang kaitannya dengan Pilpres 2024. Ramalan itu merupakan spontanitas saat pengajian, biasanya saat rutinan Senin malam atau Kamis malam di ST Pusat.

Beberapa di antaranya sudah terjadi. Namun, ada pula yang kini belum terjadi dan seolah menunggu waktu.

Lantas, apa saja ramalan Gus Iqdam yang sudah dan belum terjadi?

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramalan di Bulan Desember

Nah, masih ada beberapa ramalan yang belum terwujud yang kaitannya dengan orang nomor satu di negeri ini, maupun sosok yang ikut dalam konstelasi politik lima tahunan di negeri ini.

Dalam suatu kesempatan di awal bulan Desember Gus Iqdam mengeluarkan ramalan sesuatu yang 'nyrempet' soal Pilpres ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam 2 Srengat, Blitar, diantaranya meramalkan bakal ada Capres, Cawapres yang akan datang kepadanya.

"Pasti besok atau kapan, entah itu Capres Cawapres yang akan datang ke sini," ujarnya seperti dalam unggahan di platform TikTok dengan akun @Faza Mumtaza meramalkan.

 

3 dari 4 halaman

Ramalan Gus Iqdam yang Sudah Terwujud

Diketahui, ada tiga paslon yang telah ditetapkan nomor urutnya oleh KPU. Yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut tiga.

Tokoh agama seperti Gus Iqdam ini, pastinya menjadi buruan capres cawapres, dan juga para 'pemain' politik lainnya, seperti para caleg juga.

Gus Iqdam meramalkan ketiganya bakal datang ke majelisnya. Baru dua pasangan calon yang mengirimkan orangnya. Siti Atiqoh Ganjar, yang notabenenya adalah istri Ganjar Pranowo pasangan Capres Cawapres nomor urut 3, dan tiga anak pasangan nomor urut 1.

 

4 dari 4 halaman

Inilah Ramalan Gus Iqdam yang Belum Terwujud

Nah yang tertinggal belum terwujud adalah ramalan, menganai pasangan nomor urut 2 yang belum datang ke tempatnya.

Mungkinkan pasangan ini akan berburu simpati kepada Gus Iqdam 'Sang Presiden Garangan', beserta jamaahnya yang sering disebut ST Nyell atau para garangan ini.

Sebenarnya masih ada satu ramalan yang belum terwujud lagi, yaitu kehadiran Jokowi ke markas Sabilu Taubah di Blitar. Namun Gus Iqdam awal Desember lalu, memprediksi Jokowi akan datang ke tempatnya usai perhelatan akbar Pemilihan Capres Cawapres Februari mendatang.

Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.