Sukses

Usai Siti Atiqoh Istri Ganjar Pranowo, Paslon Amin Kirim Anak-anaknya ke Gus Iqdam

Anak Anis Baswedan dan Muhaimin Digoda 'Garangan' Jemaah Gus Iqdam

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan berbeda pada rutinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam di Blitar akhir-akhir ini.

Pada Senin malam beberapa waktu lalu, datang istri calon presiden (Capres) nomor urut 3, Siti Atiqoh, yang merupakan istri Ganjar Pranowo.

Tak dinyana, Senin malam lalu, datanglah tiga anak pasangan calon presiden nomor urut 1 Amin, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kedatangan anak-anak paslon Amin ini menjadi bukti dugaan warganet, bahwa setelah kedatangan Siti Atiqoh, maka paslon capres-cawapres lain tak akan mau ketinggaalan.

Dugaan itu beralasan kuat. Sebab, nama Gus Iqdam kini tengah moncer. Jemaahnya juga berjumlah ratusan ribu orang, baik di dunia nyata maupun garangan jalur online.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Capres Cawapres Digoda Para Garangan

Ketiga anak pasangan tersebut adalah, Mutiara Baswedan dan Vira dan Rara (anak Muhaimin Iskandar). Salah satu akun yang mengunggah video dalam platform TikTok akun @Santri KTP.

Lucunya, anak-anak pasangan capres cawapres ini justru digoda para garangan asuhan Gus Iqdam. Mungkin lantaran ketiganya cantik-cantik.

Setelah sesi perkenalan dan yang bersangkutan memberikan salam kepada Gus Iqdam dan jemaah yang hadir, serbuan godaan meluncur kepada anak Anis Baswedan. Gus Iqdam sontak buru-buru menenangkan garangan dan mencoba berdialog seperti biasa.

3 dari 3 halaman

Gus Iqdam Kecewa, Jemaah Pilih Fokus Anak Anis baswedan

"Tenang-tenang, awakmu sir? Sik-sik tak takoni, awakmu sir karo anake calon presiden? Wong kowe karo anake calon lurah kowe ki ngoyo, kok malah neko-neko. Koe pol-pole karo anake kamituwo," kata Gus Iqdam yang menyebut jika garangan ini tidak pantes dengan anak calon presiden, pantesnya dengan anak kamituwo (dukun).

"Alhamdulillah, maturnuwun Mbak Mutiara,"kata Gus Iqdam.

Tiba-tiba Gus Iqdam merasa kecewa terhadap para garangan, lantaran fokusnya tidak padanya, namun fokus justru ke Mutiara, sang tamu malam itu.

"Ki nyapo, nyawangmu malah ra nyawang aku ki nyapo. Terang-terangan aku tersinggung iki. Aku wis ngoyo-ngoyo, awakku ra kepenak. Malah nyawange Mutiara Baswedan. Piye? Bening? ya Alloh tuek-tuek yo ngomong bening. Eling, wes afkir, wis experied barang," kata Gus Iqdam setengah bercanda gara-gara polah garangan yang fokus kepada tamu, yang terlihat bening.

Setelah itu, Gus Iqdam mengenalkan anak Muhaimin, dua anaknya sekaligus, Vira dan Rara.

Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.