Sukses

Top 3 Islami: Foto-foto Cantik Jemaah Wanita Gus Iqdam, 4 Teks Doa Upacara Hari Pahlawan

Kumpulan foto jemaah wanita Gus Iqdam menjadi salah satu dari tiga artikel paling populer di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Nama pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam kini dikenal secara luas di Indonesia. Dai muda ini kondang lantaran cara dakwahnya yang unik.

Di tiap pengajiannya, Gus Iqdam menyisipkan sesi dialog. Saat itulah, banyak cerita yang bisa menambah daya tarik pengajian Gus Iqdam.

Salah satu yang ditunggu tentu adalah tampilnya jemaah wanita. Jemaah wanita Gus Iqdam juga beragam. Ada santri, orang awam, istri pejabat, hingga pengamen. Tentu di antara mereka ada jemaah cantik mempesona.

Kumpulan foto jemaah wanita Gus Iqdam menjadi salah satu dari tiga artikel paling populer di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (8/11/2023).

Dua artikel lainnya yakni mengenai kumpulan teks doa Hari Pahlawan dan kondisi sor sengon ST Pusat, sepeninggal Gus Iqdam ke Tanah Suci untuk umrah.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kumpulan 14 Foto Jemaah Wanita Gus Iqdam: Cantik Mempesona hingga Kocak Abis

Jemaah Majelis Ta'lim Sabilu Taubah asuhan Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam berasal dari kalangan yang beragam. Tampaknya, terbanyak justru jemaah wanita.

Konon ceritanya, mereka merasa nyaman dengan pengajian Gus Iqdam. Alhasil, mereka ketagihan menghadiri pengajian maupun mengikutinya melalui dunia maya.

Sebut saja nama pedangdut Happy Asmara. Dia hadir di ST Pusat tanpa diundang. Bahkan, dia juga sempat menyanyikan lagu dan sholawatan di markas para garangan ini.

Saat itulah, muncul jargon baru 'Asmara hancur, sholawat meluncur'.

Kemudian, ada pula jemaah wanita yang inspiratif, cantik, lucu, kocak dan lain-lain. Sebut saja, Naila si janda muda yang ingin dicarikan jodoh.

Atau Viday, jemaah nonmuslim yang minta dicarikan jodoh dan siap mualaf. Tak ketinggalan, Meydiawati alias Mey, mantan pemabuk yang kini tobat dan jadi jemaah setia Gus Iqdam.

Selengkapnya mari simak kumpulan foto jemaah wanita Gus Iqdam.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 4 Teks Doa Upacara Hari Pahlawan 2023 Lengkap Link Download PDF

Setiap tanggal 10 November masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Tema Hari Pahlawan tahun 2023 yaitu “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 yang dikeluarkan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat Hari Pahlawan. Salah satunya menggelar upacara di setiap instansi pemerintah atau non pemerintah.

Upacara Hari Pahlawan dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara Hari Pahlawan tahun ini digelar secara serentak pada Jumat, 10 November 2023 mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu susunan upacara Hari Pahlawan adalah pembacaan doa, tepatnya setelah amanat pembina upacara dan sebelum laporan komandan upacara kepada pembina upacara. Pembacaan doa upacara Hari Pahlawan dilakukan seorang petugas.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Waduh, Ditinggal Gus Iqdam Umrah Begini Suasana 'Sor Sengon' ST Pusat

Gus Iqdam atau Muhammad Iqdam Kholid, pimpinan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah berangkat umrah 6 November 2023 lalu, bagaimana suasana 'sor sengon' atau bawah pohon sengon di sekitar makas ST pusat Blitar?

Ternyata kondisinya berbalik 180 derajat dari rutinan senin malam dan kamis malam saat ada Gus Iqdam mempimpin pengajian.

Biasanya jemaah yang hadir di sor sengon ST Pusat luar biasa banyaknya. Jangankan suasana maghrib, saat ashar saja sudah penuh dengan jemaah yang hadir, berdesak-desakan.

Mengutip tayangan TikTok @ekogembrok439 yang menyebutkan pada tanggal 6 November 2023, pukul 18:34 WIb, saat itu kondisinya cukup lengang. Biasanya jam yang sama pada hari-hari sebelumnya penuh sesak jamaah.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.