Sukses

Ajaib, Kumandangkan Iqamah Sekali Pengawal Gus Iqdam yang Mualaf Dapat Kejutan Umrah Gratis

Panggilan ke Baitullah menjadi tamu Allah bisa datang ke siapa saja, kapan saja, bahkan termasuk kepada seseorang yang baru mualaf dan KTP nya pun masih agama lamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Panggilan ke Baitullah menjadi tamu Allah bisa datang ke siapa saja dan kapan saja. Bahkan termasuk kepada seseorang yang baru masuk Islam atau mualaf. Hal ini terjadi pada salah seorang jemaah Sabilu Taubah (ST) yang bernama Adven alias Pak Tato.

Pak Tato merupakan julukan untuk Adven karena tubuhnya penuh dengan tato. Pak Tato baru masuk Islam, bahkan kolom agama dalam KTP miliknya masih tertulis agama yang lama.

Pak Tato merupakan pengawal setia Gus Iqdam. Kemanapun Gus Iqdam pergi, Pak Tato selalu siap menemaninya.

Kesetiannya kepada Gus Iqdam ini, menjadikan Pak Tato memperoleh keberkahan dari Allah SWT, yakni mendapatkan hadiah umroh gratis. 

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Jemaah Nasrani Gus Iqdam yang Batal Ikut Umrah

Gus Iqdam menceritakan, sebelumnya dirinya duduk bersama jemaahnya termasuk Pak Tato. Tema obrolannya salah satunya adalah, tidak perlu berfikir macam-macam, hidup itu cari amal akhirat dan ridho Allah. Tema itupun dijabarkan sampai subuh.

"Kalih polisi-polisi patwal, juga Pak Tato Adven yang bisa bawakan tas, yang tatonya penuh. Pokoknya wayah ngaji ya ngaji, tidak perlu mikir macam macam, yang penting berfikir bagaimana amal akhirat dan dapat ridho Allah," kata Gus Iqdam dikutip dari tayangan TikTok @garanganst, Selasa (24/10).

Gus Iqdam melanjutkan bahwa dirinya mempunyai dua teman akrab yang beragama Kristen, namanya Roni dan Toni.

Dua orang tersebut meskipun Nasrani berkeinginan ikut umrah bareng Gus Iqdam. Namun karena alasan agamanya yang belum Islam, maka niat untuk berangkat umroh dengan Gus Iqdam diurungkan sebab percuma saja karena nonmuslim tidak boleh masuk.

Sebab keinginannya yang batal terwujud ini, kemudian Toni menghubungi pak Tato alias Adven yang intinya mengatakan perihal keinginannya mendampingi Gus Iqdam melakukan ibadah umrah.

3 dari 4 halaman

Diminta Menemani Gus Iqdam Umrah

Lalu Pak Tato pun menanggapi keluh kesah sebab keinginannya yang batal terwujud.

"Terus gimana," ujar Gus Iqdam, menirukan pertanyaan Tato kepada Toni.

"Ya saya mau minta tolong, Njenengan di Indonesia dan dimana-mana saya lihat njenengan kawal dan amankan guse.  Jadi besok njenengan yang kawal guse. Semua biaya dan sangu dari saya," jawab Toni sebagaimana diceritakan Gus Iqdam.

Gus Iqdam lantas menelepon petugas umrah. Dia minta agar paspor segera diurus dengan cepat. Namun lagi-lagi ada halangan, ternyata KTP-nya masih Kristen, karena memang baru mualaf. Meski demikian, Gus Iqdam yakin, jika urusan KTP dapat segera terselesaikan. 

"Niki mualaf, nanti diurus, dinas kependudukan  juga akan menyelesaikan, segera diselesaikan, kalau tidak khawatirnya menyembah lainnya, malah repot," ujar Gus Iqdam sembari tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Berkah Lakukan Iqamah 1 Kali dapat Umroh Gratis

Gus Iqdam lantas menjumpai Tato untuk mengajaknya umrah bersama. Menangapi hal ini Tato masih belum percaya kalau dirinya akan berangkat umrah.

"Moso kulo umrah gus, kulo taksih kados niki gus," kata Tato sembari menahan air mata.

Gus Iqdam lantas membeberkan perihal ia mendapatkan umrah gratis. Menurutnya, meskipun dengan nada bercanda, penyebab ia mendapatkan umroh gratis boleh jadi karena ia pernah iqamah satu kali.

"Lho barokahmu kemarin Iqamah itu, Gelem iqomah sepisan diumrohke uwong, lha kowe sholat istiqomah, bisa haji berulang-ulang," terang Gus Iqdam.

 

Penulis: Nugroho Purbo - Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.