Sukses

Kisah Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, Merasa Damai dengan Al-Qur’an

Di luar lapangan, Ronaldo ternyata dekat dengan Islam. Ia kerap membantu negara-negara Islam, salah satunya Palestina. Ronaldo juga disebut hafal surah al-Fatihah.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru-baru ini dikabarkan akan mengakhiri hubungannya dengan Georgina Rodriguez. Hubungan yang sudah terjalin 7 tahun itu dirumorkan akan kandas. 

Ronaldo menjalin hubungan dengan Georgina sejak dirinya bermain untuk Real Madrid. Keduanya menjadi orangtua yang membesarkan lima anak.

Dua di antaranya merupakan anak biologis Ronaldo dan Georgina. Sementara tiga lainnya lahir sebelum mantan superstar Manchester United itu bertemu dengan Georgina.

Namun, hubungan Ronaldo dengan model asal Argentina itu dikabarkan akan berakhir. Sejumlah laporan menyebutkan hubungan keduanya mulai merenggang. 

"Itu sangat kuat sehingga mereka bahkan telah berbicara tentang perpisahan segera. Alasannya sangat kuat. Akan sangat sulit bagi mereka melupakannya bila itu benar-benar terjadi, karena banyak hal yang akan berubah di antara mereka berdua," ujar Giaovanna Gonzales, jurnalis TV Show Socialite seperti dilansir dari Sportskeeda via kanal Bola Liputan6.com.  

Terlepas dari itu, Ronaldo merupakan bintang sepak bola yang sering memecahkan rekor dunia. Aksinya di lapangan hijau selalu dinantikan oleh penggemar. 

Di luar lapangan, Ronaldo ternyata dekat dengan Islam. Ia kerap membantu negara-negara Islam, salah satunya Palestina. Ronaldo juga disebut hafal surah al-Fatihah. Sekarang pun peraih 5 kali Ballon d'Or ini bermain untuk Al-Nassr FC, klub sepak bola di Arab Saudi yang merupakan negara Islam.

Simak kisah kedekatan Ronaldo dengan Islam di halaman selanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Damai dengan Al-Qur’an

Cristiano Ronaldo memang bukan seorang muslim, namun ia punya kedekatan batin dengan Islam. Saat membela Real Madrid, Ronaldo sering menunggu Mesut Ozil mengaji dan beribadah.

Bahkan, Ronaldo sering bertanya kepada Ozil beberapa kandungan surah-surah Al-Qur’an. Di waktu senggang, CR7 berusaha untuk menghafal surah tersebut.

Beberapa tahun silam, media terkenal Spanyol, Marca mengabarkan jika bintang sepak bola Portugal itu sudah hafal hijaiyah dan surah Al-Fatihah. Kabar ini dibenarkan oleh Ozil yang sering mengenalkan Islam kepada kapten Timnas Portugal ini.

Selain menghafal surah al-Fatihah, Ronaldo juga pernah menerima hadiah kejutan dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily pada 2013 silam. Mantan bintang Juventus ini ini menerima salinan Al-Qur’an dalam terjemahan bahasa Portugal.

Kedekatan batin Ronaldo dengan Islam bukan hanya itu saja. Ternyata diam-diam Ronaldo mengagumi Al-Qur’an. Ia merasa damai ketika Ozil membaca Al-Qur’an.

“Banyak yang tidak mempercayai bahwa saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi tenang,” ungkap CR7 seperti dikutip kanal Bola Liputan6.com dari Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.